Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Steve Emmanuel. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Selain kasus narkoba yang tengah menjeratnya, agama Steve Emmanuel juga menjadi sorotan netizen. Pasalnya Steve Emmanuel yang pernah menjadi mualaf, mengaku seorang Nasrani kepada majelis hakim saat sidang. 

Terkait agama yang dianut Steve Emmanuel, sang adik, Kerenina Sunny Salim angkat bicara. Menurut Miss Indonesia 2009 itu, agama yang ditanya Steve di persidangan harus sesuai dengan kartu identitas alias KTP.

Baca Juga:
Kerenina Sunny Blak-blakan Alasan Steve Emmanuel Pakai Narkoba

"Karena kalau nggak jawab sesuai KTP... Yang jelas kalau di sidang harus sesuai KTP," kata Kerenina Sunny pada Suara.com saat menggelar konfrensi pers terkait Steve Emmanuel di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Ketika ditanya soal agama yang dianut Steve Emmanuel saat ini, Karenina Sunny menjawab, "Tapi kalau soal itu (agama Steve) tanya sendiri. Karena agama itu kan privat."

Sebagai adik, Karenina Sunny mengaku sangat menghargai pilihan keyakinan sang kakak. "Tapi yang saya tahu, dia pernah masuk Islam. Yang saya tahu, dia juga percaya sama Allah," tutur perempuan 32 tahun tersebut.

Baca Juga:
Pernah Mualaf, Steve Emmanuel Kembali Memeluk Nasrani

Seperti diketahui, Steve Emmanuel ditangkap polisi Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat pada 21 Desember 2018. Dalam penangkapan itu, Polisi berhasil mengamankan kokain seberat 92,4 gram beserta alat hisap.

Steve Emmanuel juga mengaku bahwa barang tersebut ia dapatkan dari Belanda sebesar 100 gram. Pada 21 Maret 2019, Steve Emmanuel menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Baca Juga:
Jalani Sidang Perdana, Steve Emmanuel Kena Tegur Hakim

Suara.com/Sumarni

Load More