Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Dewi Gita (Ismail/Suara.com)

Matamata.com - Hari Kartini yang dikenal sebagai hari bangkitnya emansipasi wanita turut disambut meriah oleh para wanita negeri ini, termasuk Dewi Gita. Istri Armand Maulana ini dulu bahkan pernah pakai baju daerah laki-laki untuk memeriahkan hari Kartini. 

Sayangnya menurut Dewi, hari Kartini sudah tak dirayakan semeriah dulu. 

Armand Maulana dan Dewi Gita. (Sumarni/Suara.com)

"Kalau buat saya Hari Kartini sudah nggak semeriah waktu saya remaja, nggak tahu kenapa sekarang tuh makin menipis. Sebagian orang ingin menghilangkan kemeriahannya," kata Dewi Gita pada Suara.com di sela-sela acara perayaan Hari Kartini sekaligus HUT Kota Depok ke-20, di Mal Pesona Square, Kawasan Juanda, Depok, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019).

Baca Juga:
Unggah Foto Lawas di Ultah Ke-48, Penampilan Armand Maulana Jadi Sorotan

Menurut Dewi Gita, Hari Kartini walau masih menjadi pro dan kontra bisa dijadikan sebagai perkenalan budaya di Indonesia.

"Ini pro kontranya ada, tapi positifnya untuk generasi sekarang kadang suka banyak karnaval, baju daerah, banyak anak-anak jadi sosok Kartini. Dari situnya aja dulu, tak usah yang terlalu berat, baru deh setelah itu kita ngupas siapa Kartini," jelas Dewi Gita.

Dewi Gita (Ismail/Suara.com)

Beruntung saat ini Dewi Gita masih bisa merasakan kemeriahannya dengan mengisi acara yang digelar oleh Mal Pesona Square sebagai tuan rumah Hut Kota Depok ke-20, sekaligus merayakan Hari Kartini.

Baca Juga:
Nyanyi di Debat Pilpres 2019, Armand Maulana Beri Pesan

"Jadi saya menghibur ibu-ibu yang lagi berkompetisi di Pesona Square ini dalam rangka memeriahkan Hari Kartini. Dan alhamdulillah saya ditunjuk untuk turut serta memeriahkan dihari ini," sambung pelantun "Penari" ini.

Suka Pakai Pakaian Daerah

Dewi Gita mengaku dari kecil sangat senang mengikuti perayaan Hari Kartini. Salah satu yang paling ia suka adalah mengenakan baju daerah dari Indonesia.

Baca Juga:
Cerita Armand Maulana Pernah Diduakan Dewi Gita

"Dari kecil saya ngerasain lah yang namanya karnaval, terus kompetisi-kompetisilah. Apapun itu mau menari, nyanyi anak-anak tuh tiap 21 April selalu meriahlah. Sekarang sepi kalau menurut saya, nggak semeriah dulu," kata Dewi Gita, ditemui di sela-sela acara perayaan Hari Kartini sekaligus HUT Kota Depok ke-20, di Mal Pesona Square, Kawasan Juanda, Depok, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019).

Dewi Gita [Ismail/Suara.com]

Bahkan istri Armand Maulana itu pernah menjadi juara kostum saat kompetisi baju daerah. Uniknya saat itu baju yang dikenakan Dewi Gita baju adat Jawa untuk laki-laki.

"Saya bukan jadi Kartini tapi saya jadi cowoknya pakai blankon pakai kumis, juara itu malah menang. Ada fotonya itu masih diabadikan," ujar Dewi Gita.

Sampai saat ini foto pelantun lagu "Penari" itu masih kerap dimunculkan saat menjadi bintang tamu talk show di televisi. Bahkan Armand Maulana masih menyimpan foto istrinya saat menjadi anak laki-laki.

"Senang, masih suka jadi gimmick-gimick, sampai sekarang (disimpan) di rumah," tutur Dewi Gita.

Suara.com/Ismail

Load More