Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Andre Taulany dan Erin Taulany (Instagram/@erintaulany)

Matamata.com - Nama istri Andre Taulany, Erin Taulany jadi perbincangan hangat terkait dugaan menghina calon presiden Prabowo Subianto di akun Instagramnya. Namun, pemilik nama asli Rienwartia Trigina ini mengaku akunnya di-hack orang. 

Untuk itu Andre Taulany bersama istrinya melaporkan peretas akun Erin ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Senin (22/4/2019).

"Laporkan yang ngehack (meretas)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono pada Suara.com Senin (22/4/2019).

Baca Juga:
Wartawan Kecele, Andre Taulany dan Erin Diam-diam Tinggalkan Polda Metro

Ditanya soal pelaku peretasan, Kombes Pol Argo mengatakan masih akan melakukan penyelidikan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Suci Febriastuti/Suara.com)

"Sabar toh yo. Ya nanti kan perlu klarifikasi pada yang lain, tunggu saja," kata Argo Yuwono.

Kepada polisi, Andre Taulany dan Erin Taulany mengaku jika akun tersebut sudah tidak bisa diakses sejak 20 April 2019 lalu.

Baca Juga:
Diduga Hina Prabowo, Erin Taulany Mengaku Akunnya Di-hack

"Pada prinsipnya yang bersangkutan datang ke Polda Metro, jadi membuat suatu laporan bahwa akunnya ada di hack orang. Intinya yang bersangkutan menyampaikan ke penyidik, sebelum tanggal 20 April akunnya nggak bisa dibuka, kemudian juga sudah diisi orang statusnya," jelas Argo Yuwono.

Sebelumnya, Rienwartia Trigina atau Erin Taulany  telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh M. Firdaus Oiwobo yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo.

Erin dilaporkan atas dugaan penghinaan terhadap Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pada Minggu (21/4/2019) pagi.

Baca Juga:
Erin Taulany Datangi Polda Metro Jaya

Unggahan istri Andre Taulany, Erin Taulany yang dianggap hina Prabowo. [Instagram]

Pelapor menilai Erin Taulany melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Diketahui, istri Andre Taulany, Reinwartia Trigina dengan akun Instagram @erientaulany mengunggah foto capres Prabowo Subianto di Instagram Story-nya.

Di situ, Reinwartia Trigina meyayangkan sikap Prabowo Subianto yang ngotot mengklaim diri sebagai pemenang dalam Pilpres 2019. Bahkan Erin menganggap Prabowo sinting dan gila.

Suara.com/Yosea Arga Pramudita

Load More