Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Penyanyi lagu religi Opick [Suara.com]

Matamata.com - Penyanyi Opick dipercaya untuk membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Dewan Dakwah dan Pemerintah Turki. Kedatangan Opick ke tanah air disambut oleh beberapa sahabat salah satunya adalah Ustaz Derry Sulaiman.

Opick memastikan sehelai rambut yang diberikan oleh Majelis Ulama Turki bukan koleksi, melainkan amanah yang diberikan oleh Majelis Ulama dan pemerintah Turki.

"Jadi kalau di broadcast bilang koleksi, ini bukan koleksi, ini amanah. Masya Allah rambut ini boleh Opick pegang ada nasabiyahnya dari Rasulullah sampai kepada Opick," kata Opick, saat ditemui Suara.com di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/5/2019).

Baca Juga:
Cium Sehelai Rambut Nabi Muhammad SAW, Ustaz Derry Sulaiman Menangis

Opick pun sebelum membawa sehelai rambut tersebut telebih dahulu memastikan keaslian rambut tersebut dengan menanyakan langsung ke Majelis Ulama di Turki.

"Ada beberapa orang yang bilang benar nggak? (Rambut Nabi Muhammad) jangan-jangan itu bukan, maka kami dipanggil ke Turki kemarin tanggal 4 Mei berangkat satu hari saja di sana, untuk memastikan nasabiyah-nya dari siapa, dari siapa, sampai ke Rasulullah SAW," jelas Opick.

Baca Juga:
Allahu Akbar! Eks Vokalis Band Trash Metal Nangis Cium Rambut Nabi Muhammad

Opick mengaku bersyukur mendapat kepercayaan untuk menyimpan selembar rambut Rasulullah.

"Yang terpenting hari ini ada satu bagian tubuh dari Rasulullah SAW, yaitu rambutnya yang ada di Indonesia. Mungkin ada beberapa di Indonesia, cuma yang boleh diumumkan ke umum yang ada di saya ini, itu menurut Dewan Ulama Turki," terang Opick.

Opick dan Ustaz Derry Sulaiman membawa selehai rambut Nabi Muhammad SAW. [Ismail/Suara.com]

Selain itu, Opick juga memastikan mendatangkan rambut Nabi Muhammad bukan untuk menyombongkan diri.

Baca Juga:
Alhamdulillah, Opick Dipercaya Bawa Rambut Nabi Muhammad SAW ke Indonesia

"Yang terpenting nggak ada maksud sombong seperti apa. Ini hanya menunjukan jika mau ziarah, ini dibukanya setahun tiga kali, kalau mau melihat buka sedikit boleh," tutur Opick.

Dibuka 3 Kali Dalam Setahun

Opick untuk sementara akan menempatkan rambut Nabi Muhammad SAW di kediamannya yang diberi nama Rumah Tombo Ati yang dijaga ketat. Rencananya, Opick akan membuat rumah khusus untuk rambut tersebut.

"Harus dibuatkan rumah khusus untuk menjaga yang dikunci dan dibuka pada saatnya. Saya sediakan rumah saya untuk menjadi rumah Rasulullah jadi rumah Umat Tombo Ati ,ada rambut suci di dalamnya," kata Opick ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/5/2019).

Selain ditempatkan secara khusus, rambut NABI Muhammad hanya bisa dilihat tiga kali dalam satu tahun di acara khusus agama Islam.

"Awalnya saya diizinkan buka hanya dua kali saja, tapi saya minta diskon sampai tiga kali pada Isra Miraj, Maulid dan 1 Muharam. Jadi hanya tiga kali ini boleh dibuka setahun tiga kali," jelas Opick.

Tidak itu saja, Opick juga meminta izin untuk dibuka dan diperlihatkan secara langsung ke media di Indonesia.

"Tapi khusus hari ini saya minta izin oleh ulama Syeikh Faqih terutama kemudian Pemerintah Turki untuk menunjukan seperti apa, rambutnya ini 30 cm," tutur Opick.

Suara.com/Ismail

Load More