Linda Rahmadanti | MataMata.com
Rian D'MASIV, Titiek Puspa, Iwan Fals, dan Vina Panduwinata di Studio Musika di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019). (Yuliani/Suara.com)

Matamata.com - Aksi 22 Mei yang berujung ricuh mengundang keprihatinan dari banyak orang. Musisi Rian D'MASIV pun terinspirasi membuat sebuah lagu bertajuk 'Indonesia Damai' yang diharapkan bisa meredakan suasana.

"Jadi lagu itu bisa merubah mindset orang, kita tahu lagu John Lenon 'Imagine', mudah-mudahan dengan lagu 'Indonesia Damai' ini bisa bikin semua orang adem, bisa lebih menghargai perbedaan saling melindungi," kata Rian saat ditemui di Studio Musika di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Rian D'Masiv [Sumarni/Suara.com]

Berawal dari obrolan santainya bersama Titiek Puspa, Rian D'MASIV didesak untuk menulis lagu.

Baca Juga:
Aksi 22 Mei Ricuh, Momo eks Geisha Sempat Takut ke Jakarta

"Awalnya dari obrolan santai Rian sama eyang Titiek waktu itu. Rian ke rumahnya, yang diobrolin sama Eyang itu selalu Indonesia, jadi rasa empati untuk Indonesianya luar biasa," jelasnya.

Rian yang saat itu asal memetik gitar dan mencari notasinya langsung didesak Titiek Puspa untuk membuat lagu utuh. Tak disangka, lagu tersebut pun jadi dan melibatkan beberapa musisi.

"Saat itu juga langsung tulis lirikya, notasinya dan ternyata tidak hanya eyang Titiek aja yang nyanyiin, tapi juga ada om Iwan Fals, dan teman-teman yang ada di Musica," tukasnya.

Baca Juga:
Rusuh Aksi 22 Mei, Mulan Jameela : Kenapa 700 KPPS Meninggal Pada Diam?

Lagu itu melibatkan sejumlah musisi didalamnya. Sejumlah artis di Musica Studio termasuk Iwan Fals, Ebiet G Ade, Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Giring dan Ubay Nidji, Rafika Duri, Zara Leola dan lainnya berkolaborasi membawakan lagu ini.

Rian D'Masiv (Instagram)

Harapannya, lagu 'Indonesia Damai' bisa jadi pengingat bahwa Indonesia yang sekarang tak dibentuk dalam waktu singkat. Titiek Puspa pun berharap lagu tersebut bisa meningkatkan rasa cinta Tanah Air hingga lupa arti perbedaan.

"Walaupun kita tidak harus berbuat seperti orang-orang pandai itu, tapi kita punya lini sendiri, punya jalan sendiri untuk bagaimana mencintai negeri ini dengan sejujur-jujurnya, kita harus bisa mengangkat bangsa ini menjadi bangsa yang bijaksana dan punya rasa nasionalisme yang dalam," tukas Titiek Puspa menimpali.

Baca Juga:
Ricuh 22 Mei 2019, Dian Sastro Kirimkan Takjil untuk Aparat yang Bertugas

Suara.com/Yuliani

Load More