Linda Rahmadanti | MataMata.com
Dua putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Adzikro (kedua dari kiri) dan Muhammad Alvin Faiz (ketiga dari kiri) (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Sebelum meninggal, Ustaz Arifin Ilham sempat memberikan amanah kepada Asatidz Masjid Az-zikra dan Andalusia Sentul, Ustaz Hilman Fauzi.

Wasiat Ustaz Arifin Ilham terkait kedua putra almarhum yang paling besar, yakni Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Azzikra.

"Ustaz Arifin bilangnya, 'Hilman nitip Alvin, nitip Amar, kasih motivasi agar lebih semangat mencintai Islam, mencintai agama Allah, mau belajar, mau berdakwah," kata Ustaz Hilman usai prosesi pemakaman Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, pada Kamis (23/5/2019).

Baca Juga:
Hanya Aktor Ini yang Dipanggil Ayah oleh Ustaz Arifin Ilham

"Memang beliau dari nasehat-nasehatnya sudah mempersiapkan bahwa Az-Zikra ada atau tidak ada beliau dahwahnya harus tetap berjalan," ujarnya lagi.

Ribuan jemaah melaksanakan salat jenazah almarhum Ustaz KH Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Amanah Ustaz Arifin sudah dijalani Hilman sejak 2015. Bimbingan untuk Alvin dan Amer dilakukan dengan mengikuti program kajian khusus bersamanya.

"Semua hal yang dibuat beliau menjadi PR buat kita, ya termasuk anak-anaknya. Dan saya yakin sejak beliau masih hidup pun selalu memberi semangat kepada anak-anaknya bahwa ini semua abi siapkan dan sediakan untuk umat maka nanti kembangkan kembali untuk umat," katanya menuturkan.

Baca Juga:
Allahu Akbar! Jenazah Ustaz Arifin Ilham Dibawa Menuju Gunung Sindur

Ustaz Arifin Ilham. [Instagram]

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Penang, Malaysia pada Rabu (22/5/2019) malam. Sang Ustaz pergi ke pangkuan Ilahi setelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring.

Suara.com/Suci Febriastuti

Baca Juga:
Jenazah Ustaz Arifin Ilham Terlambat Tiba, Ribuan Jamaah Setia Menanti

Load More