Linda Rahmadanti | MataMata.com
Arumi Bachsin dan Emil Dardak. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Arumi Bacshin serta sang suami Emil Dardak turut melayat ke rumah duka almarhumah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (1/6/2019) malam. Keduanya ikut berduka dengan kepergian sosok mantan ibu negara tersebut.

Arumi Bachsin pun sempat memuji romantisme antara Ani Yudhoyono dan suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, keduanya bak belahan jiwa.

Arumi Bachsin dan sang suami Emil Dardak di rumah duka Ani Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (2/6/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

“Soulmate ya. Waktu belum kenal secara pribadi yang saya tangkap betul-betul soulmate. Jadi bagaimana bapak dengan ibu bisa bersatu, baik di depan walaupun dibelakang pasti ya sebagai suami istri,” ungkap Arumi Bachsin.

Baca Juga:
Makam Ani Yudhoyono Berdekatan dengan Makam Hasri Ainun Habibie

“Bapak yang sempat jadi seorang presiden kan nggak mudah ya. Bisa saling melengkapi perannya satu sama lain, mensupport dan menjadi soulmate lengkap,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Emil Dardak yang berada di samping Arumi Bachsin juga mengacungi jempol perjuangan Ani Yudhoyono. Sebab, hal itu mengajarkannya bagaimana tetap tersenyum meski melawan rasa sakit.

“Kita muncul rasa simpati yang luar biasa. Sosok yang selama ini kita lihat tentunya sebagai ibu negara, ternyata harus benar-benar struggling dengan penyakit yang diderita tapi ternyata bisa menghadapi dengan semangat dan tangguh. Saya rasa membuat kita terharu dan terenyuh,” sambung Emil Dardak.

Baca Juga:
Ani Yudhoyono Meninggal, Akun IG Mendiang Julia Perez Posting Sesuatu

Arumi Bachsin dan sang suami Emil Dardak di rumah duka Ani Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (2/6/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Oleh karenanya, ia berharap semangat dari mendiang Ani Yudhoyono dapat tertular ke banyak orang.

“Tapi di sisi lain mudah-mudahn semangatnya menular gitu. Pas kita memghadapi kesulitan tetap senyum lah, itu yang saya rasakan ketika menjenguk beliau. Karena terakhir ke Singapura, yang ditanyain mbak Arumi sama Ibu Ani,” tutup Emil Dardak.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Baca Juga:
Puitis, Ini Cara SBY Menguatkan Ani Yudhoyono saat Sedang Sakit

Load More