Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Cut Mini. (Instagram/@cutminiteo)

Matamata.com - Artis senior Cut Mini memastikan dirinya mantap berhijab. Hal tersebut bermula dari kerinduannya terhadap momen naik haji yang ia laksanakan tahun lalu.

Niat itu memang sudah ada sejak di Tanah Suci. Namun, Cut Mini harus menyelesaikan beberapa pekerjaan hingga tak bisa serta merta menutup auratnya.

"Jadi saya memang memutuskan menggunakan hijab karena saya rindu dengan kerudung-kerudung saya. Ada momen saya merindukan teman-teman haji saya, guru saya, kerudung saya, pakaian hijab saya," ungkap Cut Mini usai gala premier film Ikut Aku Neraka, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

Baca Juga:
Cantik dan Anggun, 5 Gaya Hijab Ghea Indrawari yang Modis Abis

Perempuan berdarah Aceh itu sadar bahwa mengenakan hijab merupakan kewajiban seorang muslimah. Bahkan, Cut Mini mengaku merasakan kembali belajar Islam.

Cut Mini. (Suara.com/Ismail)

"Kita sudah tahu, sudah belajar dan mengenal (Islam). Bisa dibilang saya baru masuk Islam lagi karena saya baru tahu sebenar-benarnya apa yang harus wanita lakukan," sambung Cut Mini.

Moment keinginan berhijab pun langsung diutarakan kepada manajernya. Cut Mini lantas meminta semua pekerjaan yang akan dilakukan wajib memaklumi dirinya mengenakan hijab.

Baca Juga:
Bikin Hati Adem, Intip 5 Potret Cantik Kekasih Deddy Corbuzier Pakai Hijab

"Saat syuting Dua Garis Biru, saya teleponan sama manager, saya bilang Ramadan ini pakai hijab. Manajer saya bilang mendukung," tutur Cut Mini.

Beruntung, proyek film berikutnya tidak keberataan bintang film Laskar Pelangi itu menutup auratnya selama syuting.

Baca Juga:
Contek Yuk 5 Gaya Cantik ala Citra Kirana yang Baru Mantap Berhijab

"Jadi aku suruh manajer saya tanya, 'Mereka mau nggak aku berhijab, kalau mereka nggak mau, jangan dipaksa.' Alhamdulilah di proyek aku dibolehkan berhijab," pungkas Cut Mini.

Suara.com/Ismail

Load More