Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Raffi Ahmad (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Di leher Raffi Ahmad timbul sebuah benjolan yang mengganggu aktivitasnya. Sebagai rekan seprofesi, Vicky Prasetyo sempat dicurhati Raffi Ahmad soal kondisi sakitnya, baru-baru ini.

"Iya (Raffi curhat) kemarin dia habis liburan abis lebaran kan ke Sydney, Bali, syuting lagi ketemu gue kan, dia bilang, 'ih gue baru mulai syuting udah langsung serak (suara) ya, gue harus digurah nih', dia sudah konsultasi juga katanya," ungkap Vicky Prasetyo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

Baca Juga:
Raffi Ahmad Tulis Caption Ayah 2 Anak, Kode Keras Nih!

Lebih lanjut, Vicky Prasetyo menyebut Raffi Ahmad telah konsultasi untuk melakukan gurah. Namun, secara fisik, Vicky Prasetyo tak melihat perubahan berarti di diri suami Nagita Slavina itu.

"Ya kalau ini sih (nunjuk tenggorokan) dia nganggepnya harus digurah, di keluarin gitu. Tapi gue juga nggak tahu detailnya sih, pas ketemu gue dia fisiknya asik-asik aja, oke-oke aja, enerjik, kuat," jelasnya.

Vicky Prasetyo di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). (Matamata.com/Yuliani)

Mantan suami Angel Lelga itu menyebut Raffi Ahmad memang kerap kehilangan suaranya dan mudah serak. Dia pun tak bisa berkomentar pasti soal keseriusan penyakit Raffi Ahmad itu.

Baca Juga:
Bikin Iri, Morning Routine Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Romantis Abis

"Mudah serak, terus temponya tuh suka menurun, sempet ilang juga suara, kadang ngomongnya pelan (meragain tanpa suara) ya harus digurah bener, tapi gue nggak ngerti harus istirahat berbulan-bulan gitu," tukasnya.

Untuk diketahui, gurah adalah cara pengobatan tradisional untuk mengeluarkan lendir dari dalam tubuh dengan menggunakan ramuan herbal.

Vicky Prasetyo di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). (Matamata.com/Yuliani)

Dalam tradisi warga Imogiri, Bantul, Yogyakarta,gurah merupakan pengobatan tradisional yang dilakukan dengan meneteskan ekstrak daun Srigunggu (Clerodendron Serratum) ke mulut atau lubang hidung.

Baca Juga:
Pasutri Rasa ABG! Ini 5 Gaya Raffi Ahmad-Nagita Slavina yang Bikin Gemas

Load More