Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ridho Rhoma dan Rhoma Irama (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Pedangdut Rhoma Irama berharap anaknya, Ridho Rhoma khatam 30 juz Alquran di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Rhoma berharap Ridho tidak membuang waktunya percuma berada di balik jeruji.

"Sudah banyak pesan saya yang penting sudah keluar harus khatam Alquran. Jadi, dia sekarang bawa Alquran," ujar Rhoma Irama di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga:
Ikhlas Ridho Rhoma Kembali Dipenjara, Rhoma Irama: Betul-betul Ujian!

Dilanjutkan Rhoma, Ridho diharapkan mendalami agama Islam selama di Rutan Salemba.

"Kami berharap dengan menjalani proses hukum ini nantinya Ridho lebih mendalami agama, lebih mendapat akhlakul karimah. Ridho harus memanfaatkan sisa hukuman ini untuk menambah ilmu agamanya untuk meningkatkan iman kepada Allah," sambung Rhoma Irama.

Ridho Rhoma. (Antara)

Ridho diharapkanmenelurkan karya besar atau masterpiece usai menjalani masa hukumannya.

Baca Juga:
Pihak Ridho Rhoma Masih Pertanyakan soal Penambahan Masa Tahanan

"Iya harus banyak inspirasi lagu-lagu. Imannya bertambah dan karyanya bertambah. Dan profesionalisme menjalankan kariernya," tutur Rhoma Irama.

Seperti diketahui, hari ini, Jumat (12/7/2019) ridho Rhoma menyerahkan diri ke kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk menjalani sisa masa hukumannya sesuai keputusan mahkamah Agung.

Ridho Rhoma didampingi keluarga saat dibebaskan dari RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (25/1/2018) [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Barat sebelumnya menjatuhkan hukuman pidana atas kasus Narkoba kepada Ridho Rhoma selama 10 bulan dan menetapkannya menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama 6 bulan 10 hari.

Baca Juga:
Legowo, Ridho Rhoma Tak Ajukan PK Terhadap Putusan MA

Pada Januari 2018, Ridho Rhoma menghirup udara bebas. Namun, MA justru memperberat hukumannya menjadi 1 tahun 6 bulan sehingga dia harus kembali masuk penjara untuk menjalani sisa hukumannya.

Suara.com/Sumarni

Load More