Linda Rahmadanti | MataMata.com
Karenina Sunny [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Adik Steve Emmanuel, Karenina Sunny berbagi cerita mengenai masa kecil sang kakaknya. Kata Miss Indonesia 2009 ini, Steve Emmanuel punya penyakit mental yang bernama obsessive-compulsive disorder (OCD).

“Kita (tahu) sudah sejak kecil (Steve) punya kondisi OCD itu juga tingkatnya yang sangat parah. Bikin dia stres, bikin cepat emosi itu,” kata Karenina Sunny saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Meskipun begitu, Karenina Sunny menyebut Steve Emmanuel sebenarnya sudah bisa mengatasi penyakitnya itu sendiri. Pihak keluarga pun hanya mengirimkan dukungan.

Baca Juga:
Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara, Sang Adik: Syok dan Kecewa!

“Dia sudah tahu sendiri tanpa kita harus omong, tanpa kita curigai. Dia udah berusaha buat perbaiki diri sendiri,” sambungnya.

Karenina Sunny di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Ditanya lebih lanjut soal penyakit Steve Emmanuel, Karenina Sunny enggan menjawab. Ia mengaku sedang fokus mencari keadilan dalam kasus aktor 35 tahun tersebut.

Karenina Sunny berasa hukuman yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Barat terhadap Steve Emmanuel tak adil. Menurutnya, rehabilitasi adalah jalan satu-satunya mengatasi kecanduan para pemakai narkoba.

Baca Juga:
Sidang Vonis Steve Emmanuel, Kenapa Keluarga Tak Datang?

Steve Emmanuel [Suara.com/Sumarni]

“Tapi yang sudah jelas dia (Steve) pemakai dan pemakai butuh bantuan. Kalau nggak, gimana mungkin mereka bisa lepas. Bukan hanya kakak saya, tapi semua kasus narkoba. Sekarang bukan hanya Salemba, tapi semua rutan itu over capacity, itu dari kasus narkoba aja nggak masuk akal,” tutup Karenina Sunny.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Baca Juga:
Permohonan Rehabilitasi Ditolak, Steve Emmanuel Syok Divonis 9 Tahun Bui

Load More