Linda Rahmadanti | MataMata.com
Nirina Zubir, Anggia Kharisma, dan Angga Dwimas Sasongko melayat Arswendo Atmwiloto. [Yuliani/Suara.com]

Matamata.com - Bintang Film Keluarga Cemara Berduka dengan Kepergian Arswendo Atmowiloto

Salah satu karya dari Arswendo Atmowiloto yang sangat terkenal adalah Keluarga Cemara. Ketika sang sastrawan tutup usia, para bintang film Keluarga Cemara pun tak lupa untuk ikut melayat, memberikan salam terakhir untuk sang sastrawan.

Baca Juga:
Kenang Sosok Arswendo Atmowiloto, Slamet Rahardjo: I Love You!

Bagi Nirina Zubir misalnya, Arswendo Atmowiloto adalah sosok yang penuh cinta pada keluarganya dan penuh rasa syukur. Meski baru mengenal sosok Arswendo, hal itu justru yang membuat Nirina semakin sedih.

"Kita baru saja bersentuhan dan mengagumi sosok Mas Arswendo. Bahkan pas pelepasannya pun Mas Wendo masih banyak mengajarkan hal-hal ke keluarganya. Sangat menghargai dan ke keluarganya merasa memiliki, sampai saat terakhir pun masih banyak cinta kasih yang ditunjukkan pada kami. Jadi, semoga istirahat dengan tenang," kata Nirina Zubir, pemain Emak dalam film Keluarga Cemara saat ditemui di rumah duka di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) malam.

Senada dengan yang diungkap Nirina Zubir, produser film Anggia Kharisma bahkan terus saja menangis sejak tiba di rumah duka. Dia begitu merasa kehilangan sosok Arswendo Atmowiloto yang mengajarkannya rasa syukur itu.

Baca Juga:
Kenang Almarhum Arswendo Atmowiloto, Olivia Zalianty: Dia Selalu Happy!

"Mungkin satu ya yang selalu diajarin dia bersyukur tanpa libur, untuk selalu ngingetin kita soal itu," ujar Anggia sambil menyeka air matanya.

"Jujur aja kami belum tahu (Arswendo sakit) karena Mas Wendo bukan orang yang pengin ngasih tahu dia lagi kenapa. Dia selalu lihatin ke kita ketawanya yang lebar,  dan sambutan yang hangat. Mungkin yang selalu dikangenin kita dari Mas Wendo secangkir teh sam lumpia Semarang-nya itu," ujar Anggia dengan tangis.

Membenarkan hal tersebut, sutradara Angga Dwimas Sasongko juga mengakui Arswendo Atmowiloto adalah sosok yang ceria dan rendah hati. Tak pernah guratan kesedihan ia tampilkan di muka umum.

Baca Juga:
Kenang Arswendo Atmowiloto, Ernest Prakasa: Selamat Jalan Mas!

Peti jenazah Arswendo Atmowiloto [Yuliani/Suara.com]

"Apapun yang dihadapi Mas Wendo selalu menghadapi dengan bahagia, dengan ketawa, dan yang selalu dia ingetin ke kita jangan lupa bahagia," kenang Angga.

Diketahui, Arswendo Atmowiloto meninggal di kediamannya setelah sempat dirawat beberapa pekan lalu di RSPP Kebayoran Baru. Penulis cerita Keluarga Cemara itu menghembuskan napas terakhir di usia 70 tahun karena sakit kanker kandung kemih. Kepergiannya meninggalkan tiga orang anak dan enam orang cucu.

Load More