Linda Rahmadanti | MataMata.com
Arswendo Atmowiloto [Youtube Ruang Tengah]

Matamata.com - Usai disemayamkan di rumah duka di kawasan Jakarta Selatan, jenazah Arswendo didoakan di Gereja St. Matius Penginjil, Tangerang, Sabtu (20/7/2019). Misa riquem atau biasa dikenal dengan misa arwah dilaksanakan untuk mendiang Arswendo. 

Dalam pantauan Suara.com ratusan orang turut memanjatkan doa untuk Arswendo. Para pelayat tampak kyusuk mendengarkan khotbah dari pastor serta mengenang sosok Arswendo Atmowiloto

Baca Juga:
Sambil Menyeka Air Mata, Anggia Kharisma Kenanga Ajaran Arswendo Atmowiloto

Rencananya, usai didoakan di Gereja St. Matius Penginjil, jenazah akan dimakamkan di San Diego Hills nanti siang. 

Sebagaimana diketahui, Arswendo Atmowiloto meninggal pada Jumat (19/7/2019) sore. Mendiang Arswendo meninggal akibat penyakit kanker prostat yang dialaminya sejak Juni lalu.

Bahkan gara-gara kabar penyakit itu, sempat beredar kabar bila Arswendo meninggal dunia. Dan hal itu langsung dibantah oleh putrinya. 

Baca Juga:
Kenang Sosok Arswendo Atmowiloto, Slamet Rahardjo: I Love You!

Misa riquem atau biasa dikenal dengan misa arwah untuk Arswendo Atmowiloto di Gereja St. Matius Penginjil, Tangerang, Sabtu (20/7/2019). [Revi C Rantung/Suara.com]

Arswendo Atmowiloto merupakan seorang sastrawan, wartawan senior, dan sutradara terkenal. Salah satu karya Arswendo yang sangat dikenal adalah Keluarga Cemara dan sempat diangkat ke cerita sinetron dan film layar lebar.

Walhasil, Keluarga Cemara pun kala itu menjadi populer pada 1970 hingga 1990 an.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Baca Juga:
Kenang Almarhum Arswendo Atmowiloto, Olivia Zalianty: Dia Selalu Happy!

Load More