Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Andika Kangen Band [Revi C Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Komedian Nunung hingga Jefri Nichol yang terciduk kasus narkoba turut disesalkan oleh Andika eks Kangen Band. Sebagai mantan pemakai, Andika paham betul apabila barang haram narkoba tak pandang bulu.

"Sebenarnya kalau tentang narkoba menurut gue dia nggak kalangan artis aja, sekelas bupati ada juga, gubernur ada juga, anggota dewan," kata Andika Kangen Band, saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

Andika Kangen Band [Revi C Rantung/Suara.com]

"Narkoba ini udah ngejalar ke mana-mana, jadi yang harus diberantas. PR di Indonesia ini bukan tentang korupsi juga, salah orang seharunya narkoba juga karena dua itu yang merusak sebenarnya, menurut gue," sambung Andika Kangen Band.

Baca Juga:
Pernah Tertangkap Narkoba, Andika Kangen Band: Berhenti Itu Niat!

Oleh sebab itu, dengan maraknya artis yang tersandung kasus narkoba, penyanyi yang disapa Babang Tamvan ini berharap agar si pemakai bisa direhabilitasi. Hal itu dirasa perlu, supaya si pengguna bisa kembali normal.

"Buat seorang pemakai, gue harap pemerintah lebih baik direhab deh. Karena mereka sebenarnya korban, kalau sudah BD tembak mati aja, nggak apa-apa, itu yang rusaknya," katanya tegas.

Baca Juga:
Jefri Nichol Banjir Dukungan, Netizen: Coba Kalau Andika Kangen Band!

"Jadi kalau masalahanya, kalau beberapa teman yang barang buktinya  (barang bukti) nggak lebih dari 1 kg atau setengah kg atau se-ons, jangan lah dimasukin penjara, kasihan," lanjut penyanyii 36 tahun ini.

Andika Kangen Band pun menyayangkan bila kasus-kasus pemakai narkoba dijebloskan ke penjara. Justru hal ini akan membuat si pemakai akan bertambah parah.

"Mereka nggak akan berubah, tambah parah, dan depresi (kalau dipenjara). Tapi larikan korban ini ke rehab, itu yang selalu gue tegasin buat pemerintah. Karena gue contoh orang dari rehab," tuturnya. 

Baca Juga:
Laporkan Cewek Penghina Lampung, Andika Kangen Band: Jangan Begitulah!

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Load More