Linda Rahmadanti | MataMata.com
Andika Kangen Band (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Dunia hiburan tanah air kembali dihebohkan karena kabar tertangkapnya dua artis terkenal yaitu Nunung Srimulat dan Jefri Nichol karena kasus narkoba. Berselang empat hari dari Nunung, Jefri Nichol ditangkap oleh polisi.

Gara-gara kasus Nunung dan Jefri Nichol seolah menegaskan kalau dunia artis sangat lekat dengan narkoba. Namun pendapat tersebut tak bisa diterima Andika Kangen Band.

Menurut Andika Kangen Band, semua kalangan pun bisa saja terjerat narkoba. Kalangan artis menjadi perhatian karena dunia mereka kerap mendapat sorotan kamera.

Baca Juga:
Menyesal Pakai Narkoba, Jefri Nichol: Ini Kebodohan Saya!

Andika Kangen Band sendiri mengenang dirinya saat-saat memakai narkoba. Menurutnya, alasannya memakai narkoba karena kesepian.

Padahal saat itu, Andika Kangen Band bisa dibilang memiliki segalanya. Harta, banjir job, dan popularitas. Tapi menurut penyanyi 36 tahun itu, justru kondisi saat itu ia merasa tak memiliki orang dekat.

Baca Juga:
Sempat Kerja Bareng, Rianti Cartwright Belum Tahu Jefri Nichol Ditangkap

"Karena pada saat itu, walau ramai, gue merasa sepi. Ketika Kangen Band manggung, yang lain telepon oragtua atau pacar. Gue merasa, 'enak ya pada punya orangtua, gue umur dua hari nggak tau orangtua gue'," ungkap Andika Kangen Band, di acara Rumpi Trans TV, Rabu (24/7/2019).

"Kangen Band berjalan, mobil ada, uang ada, tapi gue merasa sepi, ada yang kosong. Semua yang orang punya, saya punya. Ada satu yang nggak gue punya," sambung Andika Kangen Band.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung dan menangis saat rilis kasus di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Namun Andika Kangen Band mengaku beruntung akhirnya ia ditangkap dan direhabilitasi. Dari proses rehabilitasi itu, pelantun "Yolanda" itu kemudian jadi kapok pakai narkoba.

Baca Juga:
Siapa Sutradara RE yang Dicokok dalam Kasus Ganja Jefri Nichol?

"Alhamdulillah (berhenti pakai narkoba). Rokok aja berhenti. Berenti narkoba itu niat, kalau nggak niat susah," ujar Andika Kangen Band.

Menurut Andika Kangen, ia sepakat kalau pengguna narkoba direhabilitasi. Dengan menjalankan rehabilitasi peluang untuk sembuh lebih besar. Berbeda bila dibandingkan dengan penjara.

"Rehab itu nggak enak banget. Seharusnya seorang pemakai itu korban, harusnya pemerintah menempatkan di tempat rehab. Saya masuk detok, dikurung bareng-bareng sama orang pemakai sabu, ganja, ekstasi, itu nggak enak banget," beber lelaki yang dikenal doyan kawin cerai ini.

Andika Kangen Band saat ditemui di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Kita di situ diobatin dulu. Lalu naik ada fase a, b, c, dan d. Kalau istilahnya rokok itu dikurangi per hari. Dan kita harus disiplin, kalau nggak disiplin, diulang lagi dari awal," kata Andika Kangen Band.

Andika Kangen Band pun merasakan betul dampak positif setelah selesai direhabilitasi.

"keluar dari rehab saya malah nggak merokok. Kapok, bener-bener kapok," katanya.

Load More