Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sunan Kalijaga dan Salmafina. (Instagram/@salmafinasunan)

Matamata.com - Sunan Kalijaga angkat bicara soal pemberitaan Salmafina Sunan yang terlanjur viral. Semua bermula dari Salmafina Sunan yang diduga pindah agama dan kabur dari rumah.

Sunan Kalijaga berniat melaporkan teman-teman putrinya yang membawa pengaruh buruk. Ini semua sama sekali tak ada kaitannya dengan agama.

Baca Juga:
Kerap Tampil Paripurna, Salmafina Sunan Akui Malas Sisiran

"Kami tidak sedang berkonflik tiba-tiba dia pergi dari rumah. Ini berarti teman-temannya membawa pengaruh kurang baik," kata Sunan Kalijaga.

Hal ini pun diamini oleh pendeta dan kuasa hukumnya.

"Tolong sekali lagi ini benar-benar masalah anak dan orangtua. Di umur Salma masih butuh pencarian jati diri. Ada di sekitar Salma yang mempengaruhi. Ini tidak ada masalah agama.Saya selaku kuasa hukum pak Sunan Kalijaga menyampaikan ada orang-orang di sekitar Salmafina Sunan yang membuat Salma mengarah ke arah yang tidak baik," kata kuasa hukum.

Baca Juga:
Ada Program TV Sengaja Pengaruhi Salmafina Sunan

Salmafina dan Sunan Kalijaga [capture YouTube]

Sebelumnya, perempuan 19 tahun itu sempat menggemparkan publik dengan kemunculan foto dan videonya sedang beribadah secara Kristen. Bersamaan dengan itu, Sunan Kalijaga curhat di media sosial dengan menyebut putrinya sudah tak pulang ke rumah selama dua minggu.

Beberapa hari kemudian, Sunan Kalijaga mengaku telah menemukan tempat tinggal Salmafina Sunan selama ini. Namun, kekhawatiran akan sikap sang buah hati seakan belum reda.

Pada 15 Juli 2019, Sunan Kalijaga mengajukan permohonan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menunda kepergian Salmafina Sunan ke luar negeri. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga:
Dipanggil Mami, 4 Kedekatan Salmafina Sunan dan Jennifer Jill Supit

Sunan Kalijaga dan Salmafina. (Instagram/@salmafinasunan)

Sunan Kalijaga pun mengadukan tayangan Rumpi Trans TV ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena dianggap melakukan pemaksaan pada Salmafina Sunan untuk melakukan wawancara. 

Diketahui, program tersebut menayangkan wawancara eksklusif Salmafina Sunan soal keputusannya pindah keyakinan hingga seluk beluk kehidupan pribadinya.

Load More