Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jefri Nichol dan Robby Ertanto. (Instagram)

Matamata.com - Kombes Pol Indra Jafar, Kapolres Metro Jakarta Selatan mengungkap sutradara Robby Ertanto berteman dekat dengan sang pemasok narkoba berinisial HR. Keduanya berteman sejak duduk di bangku SMP.

"HR ada hubungan dengan RE. kedua orang ini punya latar belakang senior junior di SMP jadi mereka berteman, saling curhat kegiatan masing-masing," ujar Indra Jafar di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

Baca Juga:
Kini Dibui, Sutradara Robby Ertanto Ngaku Beli Ganja Seharga Rp 800 Ribu

Hubungan mereka pun semakin dekat saat Robby Ertanto menggarap film yang bertemakan kenakalan remaja.

"Kebetulan RE membuat film tentang dunia remaja di Jakarta, mereka ngobrol dan suatu ketika mereka bicara bagaimana narkoba, efeknya," kata Indra Jafar.

"Dari RE ini kadang dengan kesibukan sulit untuk istirahat, tidur, akhirnya curhat. HR mampu menjelaskan fungsi ganja yang digunakan RE," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Robby Ertanto Terjerat Narkoba, Jajang C Noer: Saya Yakin Dia Nggak Pakai!

Dari situlah, Robby Ertanto mulai menggunakan narkoba bareng Jefri Nichol. Hanya, Indra Jafar memastikan Jefri Nichol tidak mengenal HR.

"JN kan makai bersama-sama dengan RE karena selalu berhubungan dalam kerjaan sehingga sudah sama-sama saling makai. Kemudian JN mendapatkan dari RE. RE dari HR. HR dari AK," tutur Indra Jafar.

Jefri Nichol. (Matamata.com)

Seperti diketahui, Robby Ertanto ditangkap Kamis (25/7/2019) di kawasan Kemang, Jakarta. Saat penangkapan, polisi menemukan ganja seberat 15 gram milik Robby. Robby ditangkap atas pengembangan kasus narkoba aktor Jefri Nichol.

Baca Juga:
Sama-sama Pakai Narkoba, Robby Ertanto dan Jefri Nichol Punya Motif Sama

Bintang Dear Nathan diamankan polisi tiga hari sebelum Robby Ertanto di apartemen miliknya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan itu, petugas menemukan ganja seberat 6,01 gram yang disimpan di dalam kulkas.

Suara.com/Sumarni

Load More