Linda Rahmadanti | MataMata.com
Robby Ertanto [Instagram/ertantorobbysoediskam]

Matamata.com - Sutradara Robby Ertanto ikut terciduk dalam kasus narkoba dari pengembangan Jefri Nichol. Dari tangan Robby Ertanto, polisi menyita barang bukti ganja seberat 15 gram.

Meski demikian, dari keterangan Robby Ertanto kepada pihak kepolisian, ia mendapatkan ganja dari seorang berinisial T, yang hingga kini masih buron. Di mana ganja tersebut di dapat dengan harga Rp 800 ribu. 

Baca Juga:
Robby Ertanto Terjerat Narkoba, Jajang C Noer: Saya Yakin Dia Nggak Pakai!

"Pengakuan RE (Robby Ertanto) dia membeli sekitar Rp 800 ribu ya, pembayarannya langsung karena dia bawa langsung. DPO T itu datang langsung dari Bandung ke Jakarta," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, saat menggelar konfrensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

"Transaksi sekali aja. Namanya orang coba-coba, ya sama kayak JN (Jefri Nichol) dia coba-coba akhirnya nyimpan juga. Ada keinginan ya pengin coba lagi," sambung Vivick.

Kini seseorang yang berinisial T masih dalam pengejaran pihak kepolisian.  Di sisi lain, Robby Ertanto mengaku memakai ganja karena sulit tidur, selain soal pekerjaan.

Baca Juga:
Sama-sama Pakai Narkoba, Robby Ertanto dan Jefri Nichol Punya Motif Sama

Aktor Jefri Nichol menyampaikan keterangan pers saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (24/7). [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto]

"Salah satu sama tuntutan kerja yang terlalu maksimal. Kemudian susah tidur, merasa bahwa dengan menggunakan ganja ini bisa membuatnya untuk terlelap dengan waktu yang singkat,"  ungkap Vivick.

Sebagaimana diketahui, Robby Ertanto ditangkap polisi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019) pagi, berkat pengembangan kasus Jefri Nichol. Di mana dari tangan Robby, polisi menyita sabu seberat 15 gram. Tertangkapnya Robby Ertanto hanya berselang sehari setelah penangkapan Jefri Nichol.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Baca Juga:
Tangkap Robby Ertanto, Polisi Amankan 15 Gram Ganja

Load More