Linda Rahmadanti | MataMata.com
Hada Kusumonegoro dan Indro Warkop (Instagram @hada9)

Matamata.com - Bisa menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka di Istana Negra menjadi prestasi yang dibanggakan. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan emas tersebut.

Salah satunya yang beruntung adalah, putri Indro Warkop, Hada Kusumonegoro.

Baca Juga:
Di Awal, Indro Warkop Ragukan Akting Aliando, Adipati Dolken dan Randy

Ibu dua anak itu rupanya pernah menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara 18 tahun silam, yakni pada tahun 2001.

Melalui unggahannya, Hada menceritakan perjuangannya untuk bisa menjadi anggota paskibaraka Istana Negara.

''18 years ago.. Team Bangsa.. Young and very happy .

Baca Juga:
Minta Maaf Belum Jenguk Agung Hercules, Indro Warkop: Pejuang yang Hebat!

Tadi bahas Paskibraka sama beberapa temen Ibu2.. Ada yg salut sama prestasi Paskibraka dan pengen anaknya bisa jadi Paskibraka.. Ada yg gatau sama sekali Paskibraka kegiatan apa sih kok kayanya heboh dan hebat banget? Kok bangga banget jadi Paskibraka? Dll dll..''

Bisa menjadi bagian dari paskibraka Istana Negara tentunya membuat bangga Hada. Apalagi ia berhasil mencapai prestasi ini tanpa adanya embel-embel nama besar ayahnya.

Hal tersebut sekaligus bisa menjadi bukti kualitas dirinya.

Baca Juga:
Sosok Rudy Badil di Mata Indro Warkop: Kami Ada Atas Kreasi Dia!

Meski harus melewati seleksi yang cukup ketat, Hada berhasil menjadi satu-satunya perwakilan Putri dari Provinsi DKI Jakarta.

''Iya bangga, krn liat orangtua super bangga sama prestasi kita.. Bangga karena bisa terpilih dari ribuan orang yg mau jadi di posisi kita.. Bangga krn gue selama hidup selalu dibayang2i nama besar bokap setiap punya prestasi, tapi saat itu jd pembuktian bahwa gue bener2 berkualitas.. Krn semua boleh dan bisa liat sepanjang dan seberat apa untuk akhirnya bisa terpilih jadi satu2nya perwakilan Putri dari Propinsi DKI Jakarta untuk bertugas bareng setiap duta dari 30 Propinsi lainnya.. Bangga karena gue yg pertama jadi Paskibraka Nasional asal SMA Labschool setelah cucu Presiden puluhan tahun lalunya.. ''

Tentunya dibalik prestasi tersebut, ada pengorbanan yang dilakukan oleh Hada. Ya, Hada sampai harus absen satu bulan saat itu.

''Banggalah, tapi ga sombong.. Jalan hidup masih panjang, baru kelas 2 SMA waktu itu.. Absen 1 bulan dari sekolah dan pulang2 langsung ada jadwal ulangan (kemudian disuruh pulang aja karena Pak Guru yakin gue ga bakalan bisa ngerjain HAHAHA)..''

Hada pernah menjadi paskibraka Istana Negara 18 tahun yang lalu (Instagram @hada9)

''Bangga karena sampe detik ini kekeluargaan dg semua Paskibraka Nasional 2001 masih erat banget, nonton pengibaran selama bertahun2 bareng di kota masing2 sambil whatsappan.. DEG2AN BARENG.. Love you all ,'' tulis Hada dalam unggahannya.

Sontak saja banyak yang penasaran dengan wajah Hada dalam unggahan tersebut.

''Mba nya yang mana ,'' @nitaa_harti.

''Sumpah lo yang mana gua kaga tau ,'' @frindamartha.

''Kak Hada paling atas ketiga dari kanan.. yakaaaaannnn,'' @mommyudin.

''Saya tahu....pokoknya yang giginya kalau tersenyum kelihatannn,'' @ida_apt.

Load More