Linda Rahmadanti | MataMata.com
Aldi Taher dan Georgia Aisyah (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Aldi Taher mengungkap efek radioterapi yang dijalani Ria Irawan. Artis senior 50 tahun itu wajib melakukan sinar radioterapi karena di dalam kepalanya terdapat tumor efek dari sakit kanker.

Menurut Aldi Taher, Ria Irawan  akan menjalani radioterapi sebanyak sepuluh kali. 

Baca Juga:
Aldi Taher Beberkan Kondisi Terkini Ria Irawan

"Kondisinya itu seperti di Instagramnya kak Ria yang diposting. Ka Ria ada tumor di kepala gara-gara kanker. Makanya dia diharuskan radiasi sebanyak sepuluh kali. Efek radiasi itu kan nggak enak," ujar Aldiansyah Taher dihubungi Suara.com, Rabu (11/9/2019).

Ria Irawan

Banyak efek samping yang dirasakan setelah melakukan radioterapi.

"Jadi yang harus dia jaga itu kan imun tubuh karena efek radiasi sama kemo itu sama bikin mual. Mungkin rambut rontok juga," sambungnya lagi. 

Baca Juga:
Peduli dengan Kondisi Ria Irawan, Ini Alasan Aldi Taher

Karena itu, Aldiansyah Taher mengaku cukup kagum dengan semangat Ria Irawan buat sembuh. 

"Jadi dia lagi berjuang aku salut sama semangatnya. Karena orang kanker ini nggak boleh stres. Jadi waktu ketemu Aldi berusaha menghibur. Cuma yang namanya efek radiasi itu kagak enak dirasakan tubuh. Itu yang harus kita support kak Ria," kata Aldiansyah Taher.

Ria Irawan tengah dirawat di rumah sakit karena kanker. Ria terlihat dijenguk sahabat, Nia Dinata. [Instagram Dewi Irawan]

Sebelumnya, Ria Irawan juga seakan mengisyaratkan menolak dibesuk pekan ini. Dia bilang butuh istirahat agar fokus menjalani radioterapi. 

"Whole Brain dulu ya  Thank you buat yg sudah datang ke Gedung A rawat inap RSCM untuk give me love,tapi ini minggu untuk saya melakukan.radisasi dibagian Kelapa Kepala,saya butuh tenaga dan konsentrasi. Ok.. Maaf berjuta maaf," tulis Ria Irawan di Instagram.

Seperti ketahui, pada Agustus kemarin kondisi Ria Irawan kembali melemah dan menjalani perawatan di RSCM sejak 1 September. Selain kanker kelenjar getah bening, dia juga mengidap penyakit tumor di kepalanya. (Sumarni)

Load More