Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Melly Goeslaw menangis. (YouTube)

Matamata.com - Duka dan haru atas kepergian Presiden ke-3 RI BJ Habibie masih menyelimuti rakyat Indonesia. Berbagai kenangan yang berkaitan dengan mendiang masih ramai dibicarakan.

Termasuk kenangan musisi Melly Goeslaw terhadap BJ Habibie.

Apalagi Melly Goeslaw beberapa kali dipercaya untuk membuatkan lagu di setiap film kisah hidup BJ Habibie dan istri, Ainun Habibie.

Baca Juga:
Kenang BJ Habibie, Hadiah Kecil untuk Joshua Suherman Jadi Sorotan

Berturut-turut Melly Goeslaw menciptakan tiga lagu untuk tiga film Habibie dan Ainun. Yakni Cinta Sejati ost film Habibie & Ainun yang dibawakan Bunga Citra Lestari. Mencari Cinta Sejati ost film Rudy Habibie atau Habibie & Ainun 2 oleh Cakra Khan. Terakhir, Kamu dan Kenangan ost film Habibie & Ainun 3 oleh Maudy Ayunda.

BJ Habibie Tutup Usia (Instagram/@melaniesubono)

Melalui postingan terbarunya di Instagram, Melly Goeslaw mengungkapkan betapa kisah cinta BJ Habibie dan istrinya sangat menginspirasinya dalam membuat lirik lagu.

Tak jarang setiap liriknya mampu membuatnya sesak dada takut kehilangan pasangan.

Baca Juga:
Bikin Mengharu Biru, Foto Kenangan 9 Artis Bareng BJ Habibie

"Kisah cinta pak Habibie dan ibu Ainun, menjadi inspirasi bagi hidup saya. Setiap lirik yang saya tulis selalu membuat dada saya sesak dan takut, takut kehilangan cinta saya, sedalam itu bapak mencintai ibu, hingga ibu selalu terasa hadir di setiap detak jantungmu. Tidak bisa saya bayangkan betapa sakit dan sepinya kehilangan yang kita cintai. Sekarang Allah sudah menghentikan rasa sakit dan kesepianmu. Penantian ibu di keabadian pun sudah berakhir," tulis Melly Goeslaw, Rabu (11/9/2019).

Postingan Melly Goeslaw. (Instagram/@melly_goeslaw)

Musisi yang sudah menciptakan banyak lagu romantis dan galau ini juga menuliskan beberapa penggal lirik di setiap lagunya yang terinspirasi kisah cinta Habibie dan Ainun.

Di postingan itu, Melly juga mengunggah potongan video mengenang BJ Habibie dan Ainun diiringi penggalan dari 3 lagu-nya.

Baca Juga:
Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Super Junior, Melly Goeslaw: Pengen Nangis!

Ia pun berharap di akhir tulisannya agar kisah cinta Habibie dan Ainun bisa menginspirasi semua orang.

"Kisah eyang dan ibu,... semoga menjadikan kita setiap detik lakukan apapun untuk yang kita cintai, selagi masih ada di kehidupan. Bahagialah di surgaNya bersama cinta sejatimu. Alfatihah," pungkas Melly.

Reza Rahardian dalam Habibie & Ainun/instagram@rudyhabibie_

Netizen pun lagi-lagi terharu melihat postingan Melly Goeslaw ini, termasuk Bunga Citra Lestari.

Baca Juga:
Marak Isu Diusir Prabowo, Melly Goeslaw Doakan Sandiaga Uno

"Teh Melly @melly_goeslaw," komentarnya disertai emotikon menangis.

Load More