Uya Kuya. (Suara.com)

Matamata.com - Terhadap musibah kebakaran hutan di  wilayah Sumatera dan Kalimantan, presenter Uya Kuya berharap pemerintah memberi perhatian khusus. 

Pasalnya dampak dari kebakaran hutan menyebabkan wilayah tersebut diselimuti kabut asap dan belakangan kualitas udara semakin memburuk dan mengganggu kesehatan.

Baca Juga:
Kaget Tahu Nikita Mirzani Labrak Elza Syarief, Uya Kuya: Naluri Ibu!

"Itu harus jadi kondisi luar biasa untuk jadi perhatian pemerintah," kata Uya kuya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, (17/9/2019).

Uya Kuya dan istri, Astrid. [Yuliani/Suara.com]

Lelaki bernama asli, Surya Utama itu, khawatir dengan penduduk sekitar akan terkena dampak kabut asap. Seperti diketahui orang akan terkena infeksi saluran napas atau yang lebih dikenal dengan ISPA bila terlalu banyak menghirup polusi.

"Ya harus cepat disikapi lah, karena kasian juga. Karena itu bisa jadi ISPA kan udah ada bayi yang meninggal juga, bisa jadi penyakit itu," tutur Uya.

Baca Juga:
Kucing Kesayangannya Mati, Uya Kuya Sedih

Uya Kuya bersama istrinya, Astrid Khairunisha [Suara.com/Yuliani]

Seperti diketahui daerah Sumatra dan Kalimantan sampai saat ini masih diserang kabut asap. Bahkan keadaan semakin memburuk karena menimbulkan sejumlah masalah kesehatan, seperti mata pedih, iritasi kulit, sesak napas hingga ISPA.  Tak hanya itu, aktivitas di luar rumah juga terganggu. Sejumlah sekolah diliburkan hingga jadwal penerbangan pun dibatalkan karena kabut asap.

Load More