Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Evelin Nada Anjani dan Dinar Candy (MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Mengenai pihaknya belum melunasi pembayaran honor manggung Evelin Nada Anjani, Dinar Candy, Delon Thamrin dan seorang disjoki (DJ) asal Jepang, Rizky Adam mewakili Event Organizer (EO) Color Run tak menampik. 

Namun, Rizky Adam membantah jika pihaknya disebut tidak membayar dan hanya memberikan Bukti Pajak Kendaraan Bermotor (BPKB) sepeda motor sebagai pengganti pembayaran.

"Kami mengklarifikasi itu [belum melunasi pembayaran] benar, tapi ada beberapa hal yang kami luruskan. Yang pertama kami tidak membayar Evelin dan teman-teman dengan BPKB," kata Rizky Adam saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga:
Fix, Evelin Nada Anjani Resmi Layangkan Somasi ke RA

Yang benar lanjut Adam, BPKB tersebut diberikan cuma sebagai jaminan. Sementara sisa pembayaran senilai Rp 55 juta.

"Total yang harus kami bayarkan Rp 75 juta rupiah. Untuk 4 artis dan Evelin mengajak teman yang lain untuk kami ajak ke lokasi acara," ujar dia.

Baca Juga:
Ditipu Ratusan Juta, Evelin Nada Anjani Siap Lapor Polisi

"Tapi pada faktanya sudah cair sponsor kita, kita sudah siapkan cek senilai Rp 55 juta rupiah tertanggal 5 November. Kami ingin punya iktikad baik. Tapi ternyata Senin tanggal 4 [November] jam 4 sore sudah dilakukan konferensi pers menjelekan organisasi kami dan nama besar Indonesia Color Run," katanya lagi.

Akibatnya, lanjut Adam, pihaknya mengalami kerugian karena beberapa acara lain mereka dibatalkan. Dia juga berencana menempuh jalur hukum sebagai penyelesaian masalah.

Dinar Candy (MataMata.com/Evi Ariska)

"Akhirnya dengan adanya pemberitaan tersebut event-event Indonesia Color Run ada yang dibatalkan di sejumlah daerah. Solo, Padang, beberapa daerah lain. Serang dan lombok, dan Pontinak nanti juga ada," katanya.

Baca Juga:
Honor Belum Dilunasi, Dinar Candy dan Evelin Nada Anjani Merasa Ditipu

"Jadi kami punya itikad baik kami akan membayar tapi dengan adanya pencemaran nama baik tanpa konfirmasi dulu kami harus mengambil tindakan hukum," ujarnya menegaskan.

Evelin Nada Anjani dan Dinar Candy (MataMata.com/Evi Ariska]

Diberitakan sebelumnya, Evelin Nada Anjani dan Dinar Candy gelar jumpa pers terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh penyelenggara acara Color Run di Jakarta pada 27 Oktober 2019. Mereka merasa ditipu lantaran honor yang dibayar tak sesuai dengan kesepakatan awal. [Evi Ariska]

Load More