Madinah Yuliani | MataMata.com
Musisi sekaligus dokter bedah Tompi. [MataMata.com/Yuliani]

Matamata.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengusulkan pengembangan wisata kesehatan di Indonesia. Salah satunya mengangkat sejumlah metode tradisional Indonesia sebagai wisata kesehatan, contohnya, klinik kebugaran Mak Erot.

Rencana ini pun dikritisi oleh penyanyi sekaligus dokter bedah kosmetik Tompi.

Baca Juga:
Dicurhati Masalah Kehamilan Sampai Ukuran Dada, Jawaban Tompi Bikin Ngakak!

"Saya berharap itu bercanda. Karena kalau itu serius, berarti Beliau nggak tahu Mak Erot ngapain," kata Tompi seraya tertawa di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

Musisi sekaligus dokter bedah Tompi. [MataMata.com/Yuliani]

"Karena kita sebagai dokter bedah plastik sering mendapatkan korban Mak Erot. Meskipun saya nggak tahu itu Mak Erot yang dimaksud sama atau tidak," sambungnya.

Sebagai dokter bedah plastik mengaku sering kedatangan pasien korban Mak Erot. Mereka meminta alat kelaminnya dibetulkan usai 'berobat' ke Mak Erot.

Baca Juga:
Djaduk Ferianto Wafat, Tompi: Minggu Depan Harusnya Perform di Ngayogjazz

"Karena tidak mungkin diurut doang tiba-tiba penisnya gede. Ternyata ada sesuatu yang disuntikan secara tidak sadar mengurut, sambil dia nyuntik. Kemudian bisa tumbuh jaringan baru dan bentuk penis nggak karuan. Dan sering orang datang ke dokter bedah minta jaringan itu dibersihkan, mudah-mudahan Mak Erot yang kita maksud beda ya," ujarnya berharap beda dengan pernyataan Terawan.

Menurut Tompi, gagasan mengenai pengembangan wisata kesehatan yang diusulkan Terawan belum saatnya diterapkan. Sebab, masih banyak masalah lain yang seharusnya menjadi prioritas untuk diselesaikan.

Baca Juga:
Kritik Soal Menteri Jokowi, Tompi: Kalau Mau Menggebrak Jangan Separuh!

"Urusin BPJS dulu aja. BPJS belum beres mau mikirin wisata," pungkasnya.

Load More