Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Beberapa musisi yang bakal meramaikan konser 80 th Celebration Bob Tutupoly [Matamata.com/Yuli]

Matamata.com - Pada 13 November 1939 lalu, penyanyi Bob Tutopoly lahir. Tahun ini, pria berdarah Maluku itu genap 80 tahun. Sejumlah musisi tanah air pun berencana menggelar perayaan ulang tahun Bob dengan menggelar konser ekslusif bertajuk 80 th Celebration Bob Tutupoly, di The Pallas, SCBD, Jakarta pada Sabtu (29/11/2019).

"Kita merayakan seorang icon. Ini penting sebagai bentuk penghormatan kepada beliau yang telah berkontribusi besar hingga saat ini. Saya bilang ke om Bob nanti tanggal 29 banyak teman-teman musisi hadir merayakan ulang tahun om Bob," kata Glenn di Kafe Lestari, M Bloc Space, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

Bob Tutupoly

Menurut Glenn dalam jumpa pers, tak banyak musisi yang hingga usia senjanya masih aktif berkarya. Sebabnya, Glenn berencana mengapresiasi prestasi dan jasa beliau dalam dunia musik Tanah Air.

"Tidak banyak musisi (senior) di Indonesia yang punya kesempatan hingga usia segini masih aktif berkarya, selain oma Titiek Puspa tentunya. Om Bob adalah bisa dibilang telah menorehkan begitu banyak dalam industri tanah air kita," sambungnya.

Glenn Fredly. (Suara.com/Ismail)

Sejumlah musisi papan atas dipastikan tampil pada konser yang diinisasi Barry Likumahuwa Collective tersebut. Mereka antara lain Trio Lestari, Margie Siegers, Andien, Yura Yunita, Iwa K, Saykoji, Hindia, Mondo Cascaro, Dira Sugandi hingga Vina Panduwinata. Nantinya, para penyanyi itu akan bergiliran menyanyikan lagu top dari Bob Tutupoly.

Meski demikian, tentu saja bintang acara turut menyumbang lagu. Satu atau dua lagu akan beliau nyanyikan jika kondisinya memungkinkan.

"Ya lihat nanti semoga satu atau dua lagu bisa saya bawakan," ucap Bob Tutopoly menandaskan.

Tiket konser sendiri dapat dibeli secara online. Kisaran harga yang ditawarkan pun bisa dibilang fantastis, mulai dari Rp 4-12 juta.

Load More