Madinah | MataMata.com
Penyanyi Agnez Mo. [Instagram]

Matamata.com - Agnez Mo akhirnya blak-blakan berbicara terkait pernyataannya kepada Build Series Yahoo! yang memicu kontroversi. Di situ, Agnez Mo bilang dirinya tak mengakui berdarah Indonesia.

Buka-bukaan ini disampaikan kepada eks ilusionis Deddy Corbuzier lewat video call yang kemudian diunggah ke akun YouTube-nya.


"Lo tuh sebenernya orang Indonesia bukan sih Nez?," ledek Deddy Corbuzier ke Agnez Mo di awal obrolan.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Bandingkan Agnez Mo dengan Susi Susanti

Ditembak langsung oleh Deddy Corbuzier, Agnez malah cekikikan.

"What a funny question, hahaha.Semua orang tahu saya ini orang Indonesia. Bahkan, orang yang di Amerika pun tahu saya orang Indonesia. Makanya kenapa setiap interview yang ditanya kamu orang Indonesia," jawab Agnez Mo.

Agnez Mo di red carpet American Music Awards (AMA) 2019.

"Selanjutnya, Agnez menyebut tak pernah menutup-nutupijati dirinya sebagai orang Indonesia.

Baca Juga:
Adu Gaya Agnez Mo vs Nikita Mirzani Pakai Kebaya Kembar, Anggun Siapa?

"Saya nggak pernah menutupi itu. Saya selalu memilih kasih tahu kalau saya orang Indonesia. Nggak perlu ditutup-tutupin. Bukan cuma nggak ditutup-tutupin, tapi saya memilih kasih tahu saya Orang Indonesia.

Deddy kemudian singgung soal potongan video yang berisi soal pernyataan Agnez Mo yang bilang dirinya tak memilih darah Indonesia. Terkait ini, Agnez Mo berusaha meluruskan polemik yang terjadi akibat pernyataan tersebut.

"Banyak yang tiba-tiba jadi pakar bahasa. Jangan cuma bedah kata-kata 30 detik dari 27 menit interview. Pertama konteksnya adalah yang wawancara saya itu, bukan pertama kali wawancara saya. So, beliau sudah tahu saya orang Indonesia.

Baca Juga:
Nggak Cuma Agnez Mo, 5 Artis Ini Juga Sukses Go Internasional

Eks ilusionis Deddy Corbuzier. [Capture YouTube]

Contohnya gini Ded, lo punya temen, temen lo tau lo orang Indonesia. Ngak perlu lagi eh gue orang Indonesia. Contoh lagi, saya perempuan, gue nggak perlu bilang eh, gue nih perempuan. Konteksnya itu," beber Agnez Mo lagi.

Sekali lagi, Agnez Mo menegaskan dirinya orang Indonesia.

"Menit ke empat sampai menit ke 7 ngomong Indonesia karena tahu Agnez Mo orang Indonesia. Itu orang suka lupa. Saya orang Indonesia itu sudah established," lanjutnya.

Deddy kemudian berusaha membeberkan terkait darah atau DNA orang Indonesia yang jarang berdarah Indonesia asli karena kebanyakan dari Afrika. Soal ini, Agnez Mo menjelaskan jika blood atau darah yang dia sampaikan saat wawancara tersebut bukan bermaksud untuk mengingkari dirinya orang Indonesia.

"Itu daily conversation bahwa Indonesian blood itu bukan secara literally tapi garis keturunan. Kita ngomong secara biologically. Sebelum bedah kata-kata yang menjadi kotroversi ini kita bicara nasionalis. Kalo gue nggak bangga jadi orang Indonesia kenapa gue selalu bicara soal Indonesia terus menerus?," tegas Agnez Mo ke Deddy Corbuzier.

 

 

Load More