Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@therealdisastr)

Matamata.com - Dian Sastrowardoyo blak-blakan mengenai alasan utamanya mau terjun sebagai produser film. Dia ingin ikut memajukan industri film Tanah Air lewat tontonan berkualitas.

"Saya akting kurang lebih dari 1999, tahun ini 20 tahun saya akting, dan baru tahun ini akhirnya saya masuk rol besar jadi produser. Saya ingin jadi produser karena saya ingin memberi bentuk pada industri film yang ada di Tanah Air film kita," ujar Dian Sastro di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).

Baca Juga:
Lagi Ramai Agnez Mo, Dian Sastro Bikin Teori Identitas Bangsa Indonesia

"Saat ini di industri film banyak perkembangan. Sebenarnya perkembangan industri konten dan kreatif lagi seru-serunya, cuma terus terang nggak semua pelaku di industri film itu peduli bahwa pendidikan itu sebenarnya terjadi dalam konten," katanya lagi.

Kini, bintang Ada Apa Dengan Cinta? itu sedang memproduksi film terbaru berjudul Guru-Guru Gokil. Di situ, dia berharap penonton bisa memperoleh banyak edukasi.

"Kalau kita lagi menikmati entertainment sebenarnya kita lagi banyak terdidik lewat itu, saya banyak belajar dari film yang saya tonton. Jadi maunya seperti itu," kata Dian Sastro.

Baca Juga:
Kompak Pose Duck Face, Kece Bunga Citra Lestari atau Dian Sastro?

Dian Sastrowardoyo ngaku suka makan upil. (zulu.com/TonightShow)

Ditambah tujuan Dian Sastro membuat film bukan untuk mendapat keuntungan. Dia punya misi lain.

"Jadi gimana caranya kita menginspirasi atau memotivasi para content maker atau pembuat film untuk makin banyak membuat film yang nggak cuman memgeruk keuntungan, nggak cuman naro muka ABG yang gres dan bikin cinta yang pasti laku atau komedi yang lucu banget," ujar Dian Sastro.

"Jangan melulu mengeruk keuntungan tapi kita punya kontribusi untuk membangun dari sisi entertainment. Mudah-mudahan," pungkasnya. (Sumarni)

Baca Juga:
Wow! Barbie Ngaku Model Pertama Kalahkan Dian Sastro Hingga Syahrini

Load More