Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Yura Yunita. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Penyanyi Yura Yunita nampak peduli dengan orang-orang disabilitas. Bahkan belum lama ini dia membuat musik video Merakit dengan bahasa isyarat.

Sukses dengan hal tersebut, perempuan 28 tahun itu kembali membuat projek Merakit Ruang Kolaborasi, sebuah acara workshop untuk teman-teman disabilitas dalam peringati hari Disabilitas Internasional. Rencananya acara tersebut agar digelar pada 15 dan 20 Desember mendatang.

Baca Juga:
Unjuk Gigi saat Bottle Cap Challenge, Rambut Yura Yunita Bikin Salfok

Pelantun Intuisi itu akan rencananya akan terjun langsung di acara tersebut. Dia mengaku ingin terus belajar bahasa isyarat bersama Bunda Galuh, praktisi bahasa isyarat.

"Bahasa isyarat tuh banyak banget sih. Aku sampai sekarang masih belajar karena memang harus setiap hari diasah," ungkap Yura Yunita, saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019).

Yura Yunita (Instagram Yura Yunita)

Rencananya bila acara tersebut berhasil dia ingin membuat acara Merakii Ruang Kolaborasi lebih besar lagi. Tentunya dengan menghadirkan bintang tamu yang lebih banyak di tahun depan.

Baca Juga:
5 Momen Lebaran Kocak Keluarga Besar Yura Yunita, Ada Cover Dance BTS!

"2020 mau bikin acara ini (Merakit Ruang Kolaborasi) jadi lebih besar banget. Karena mau banget misalnya ada mbak Andien, Anji, atau Pamungkas. Mau ajak teman tuli dan teman disabilitas untuk terlibat dalam musik mereka," tuturnya.

Tidak hanya itu, perempuan kelahiran Bandung itu juga ingin membuat drama musikal yang melibatkan musisi disabilitas.

"Jadi inginya ruang kolabnya lebih luas dan mau bikin film drama musikal sama temen-temen disabilitas juga. Itu sih mimpi aku," tutupnya.

Baca Juga:
Unik, Video Klip Terbaru Yura Yunita Gunakan Bahasa Isyarat

Load More