Aida Zaskia (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Nama Aida Saskia seketika bikin heboh dunia maya. Ini setelah pedangdut satu ini melakukan percobaan bunuh diri dan disiarkan langsung melalui Instagram.

Saat live Instagram, Aida Saskia melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum cairan pembersih kaca. Sontak, netizen yang menyaksikan aksi konyol itu pun dibikin panik.

Namun saat dikonfirmasi, ternyata itu hanya prank.

Baca Juga:
Coba Bunuh Diri dengan Minum Cairan Pembersih Kaca, Aida Saskia Dikecam

"Prank sayang. Hahaha," kata Aida Saskia.

Aida Saskia melakukan percobaa bunuh diri di Instagram. [Instagram]

Tidak hanya itu Aida Saskia juga mengaku keadaannya kini dalam keadaaan sehat.

"Akunya baik sayang," sambungnya. 

Baca Juga:
Akui Bekap Mulut, Suami Ungkap Cegah Karen Pooroe Bunuh Diri

Beda dengan Aida, ada deretan artis yang niat bunuh diri karena tak sanggup menghadapi persoalan hidupnya.

Untungnya, ada beberapa hal yang membuat mereka tak jadi melakukan hal tersebut.

Ada siapa aja? Berikut rangkumannya yang telah Matamata.com :

Baca Juga:
Mata Psikolog Memandang Depresi Artis K-Pop Berujung Bunuh Diri

1. Verrell Bramasta

Verrell Bramasta. [suara.com/Nanda Hadiyanti]

Verrell Bramasta juga salah satu artis yang sempat berniat untuk bunuh diri. Hal ini ia ungkap dalam channel YouTube Abidzar Al Ghifari. Putra Venna Melinda ini mengaku hampir ingin bunuh diri karena persoalan pribadi.

2. Angela Lee

Baca Juga:
Hidupnya Terus-terusan Diusik, Luna Maya Akui Sempat Ingin Bunuh Diri

Angela Lee (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Kasus hutang miliaran rupiah yang menghadapinya sempat membuat Angela Lee ingin bunuh diri. Tak sendiri, bahkan ia mengajak sang suami dan anak-anaknya.

3. Arumi Bachsin

Arumi Bachsin dan Emil Dardak (Suara.com/Tomi)

Sosok istri Emil Dardak ternyata pernah jadi salah satu artis yang berniat untuk bunuh diri. Cintanya dengan Miller sempat tak direstui dan membuatnya kalap. Untung saja perseteruannya dengan orang tua dimediasi oleh kak Seto.

4. Andika Mahesa

Andika Kangen Band [Revi C Rantung/Suara.com]

Persoalan yang dihadapi oleh Andhika Mahesa seperti narkoba hingga kisah cinta yang selalu gagal mengarahkannya ingin bunuh diri. Sosok Doddy Kangen Band menjadi sahabat yang menolong Andhika saat mencoba bunuh diri.

5. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh (suara.com/oke atmaja)

Saat suaminya meninggal dunia, Angelina Sondakh juga dihadapkan pada permasalahan korupsi yang menimpanya. Saat itu, Angelina Sondakh menyatakan sempat berniat untuk bunuh diri dalam nota pembelaan di sidang kasus korupsinya saat itu.

6. Yulia Rachman

Yulia Rachman. (Suara.com/Madinah)

Mantan istri Demian menjadi salah satu yang tak sanggup menahan persoalan hidup. Ia pun sempat berniat untuk bunuh diri karena diselingkuhi oleh Demian. Saat itulah ia sempat berpikiran untuk bunuh diri dan tak percaya Tuhan. Namun, peristiwa ini jadi titik balik dirinya untuk bangkit dari permasalahan yang dihadapi.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Load More