Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah. (Matamata.com)

Matamata.com - Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah mengaku kesulitan membiayai kehidupannya usai sang suami dipenjara. Meski sudah menjual banyak hal, namun ia berjanji tidak akan menjual piano untuk kebutuhan hidup dan ongkos ke persidangan suaminya.

"Iya kalau piano (tidak akan dijual). Sebenarnya sudah banyak kejadian yang menjepit banget sampai harus jual," kata Retno saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Baca Juga:
Demi Menyambung Hidup, Istri Zul Zivilia Jual Gitar

Alasannya, piano itu merupakan barang satu-satunya Zul Zivilia yang ada di rumah. Apalagi, piano itu memiliki sejarah tersendiri bagi mereka.

"Tinggal itu satu-satunya di rumah (yang berharga) dan itu juga belinya saya sama suami tuh patungan. Jadi kalau dijual ya sayang," ungkapnya.

Retno juga mengungkap alasan lain tidak menjualnya. Sebab, piano tersebut merupakan alat musik yang biasa digunakan Zul Zivilia untuk menciptkan sebuah lagu.

Baca Juga:
Keberatan Dituntut Penjara Seumur Hidup, Zul Zivilia Ungkap Alasannya

Zul Zivilia menjalani sidang narkoba di PN Jakarta Utara, Senin (16/12/2019). [Evi Ariska/Suara.com]

"Ya karena kalau dia pulang, besok-besok pulang, itu buat ciptain lagu. Biasanya dia dari piano juga. Sayang gitu kalau dijual," tutur Retno.

Sebelumnya, Retno telah menjual gitar milik Zul Zivilia untuk kebutuhan hidup. Meski begitu, ia mengaku awalnya menolak untuk menjualnya jika bukan permintaan dari Zul. Zul sendiri kini dituntut hukuman penjara seumur hidup karena kasus narkoba.

Baca Juga:
Tangis Istri Pecah Lihat Zul Zivilia Ajukan Pledoi Sendiri

Load More