Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Nunung (Suara.com/Arya Manggala)

Matamata.com - Kondisi terkini Nunung Srimulat setelah jalani rehabilitasi dijelaskan oleh Direktur Utama RSKO Cibubur, Azhra Jaya. Kata dia, Nunung sudah lewati tahap detoksifikasi.

"Jadi kondisi badannya sudah stabil," kata Azhar Jaya dihubungi, Sabtu (28/12/2019).

Sederhananya, lanjut Azhar, Nunung Srimulat tak lagi ketergantungan dengan narkoba. Namun, Nunung dan suami tetap wajib jalani rehabilitasi sesuai vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yakni 1,5 tahun.

Baca Juga:
Cuma Satu Hari di Solo, Nunung Sudah Kembali ke RSKO

"Sebenernya kondisinya dia kalau dibilang sudah lepas ketergantungan ya sudah lepas ketergantungan. Namun, karena keputusan hakimnya cukup lama, ya dia tetap harus berapa di RSKO. Jadi kalau bicara soal fisik, badannya sudah normal seperti orang biasa. Cuman ada keputusan hukum ya," ujar Azhar Jaya.

Selama di RSKO Cibubur, Nunung diakui Azhar mengikuti serangkaian kegiatan yang tujuannya sebagai pemulihan.

Baca Juga:
Nunung dan Suami Diizinkan ke Solo oleh RSKO, Ini Kata Pihak Kejaksaan

"Jadi ada kegiatan kelas-kelas yang harus ikutin, terus ada kegiatan sesi yoga, senam, terus ada sharing experience. Kita punya kegiatan di RSKO dan dia harus ikut semua, nggak boleh nggak ikut," katanya.

Nunung hampir pingsan usai sidangnya ditunda. (Matamata.com/Yuliani)

Diketahui Nunung dan Iyan Sambiran sebelumnya didakwa dengan tiga pasal alternatif Pasal 114 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 1 Jo dan Pasal 127 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam vonis yang dibacakan majelis hakim sebulan lalu, Nunung dan suami dipidana 1,5 tahun penjara dengan ketentuan direhabilitasi di RSKO Cibubur. [Herwanto]

Baca Juga:
Terungkap! Nunung Sudah Pulang ke Rumah saat Natal Lalu

Load More