Pesbukers. (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Acara Pesbukers diberhentikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia. Hal ini diumukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia melalui unggahan akun Instagram @kpipusat pada hari Rabu (8/1) lalu.

KPI pun membeberkan alasan mengapa acara tersebut diberhentikan tayang.

@kpipusat : "Acara Pesbukers ANTV Berhenti Tayang. Stasiun Televisi ANTV menyatakan telah menghentikan penayangan Program Siaran Pesbukers untuk waktu yang tidak ditentukan. Informasi tentang penghentian itu diterima Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat pada saat melakukan kegiatan pembinaan dengan pihak ANTV di Kantor KPI Pusat, beberapa waktu lalu," tulis KPI.

Baca Juga:
Gara-gara Lucinta Luna, Pesbukers Kena Sanksi KPI

Dari pihak KPI sendiri diwakilkan oleh Mimah Susanti mengatakan bahwa acara tersebut berdasarkan inisiatif dari pihak televisi yang bersangkutan alias ANTV.

Pesbukers. (Instagram/@raffinagita1717)

"Sejak tanggal 9 Desember hingga saat ini, kami sudah tidak lagi melihat tayangan Pesbukers di layar kaca ANTV. Hal ini telah menjadi catatan tim pemantauan kami," ujar Mimah Susanti.

Sebelumnya, Pesbukers di ANTV ditayangkan setiap hari sejak pukul 16.30 hingga 18.00 WIB.

Baca Juga:
Bukan Hoaks! Ayu Ting Ting Resmi Cabut dari Pesbukers

KPI berhentikan acara Pesbukers. (Instagram/@kpipusat)

Dari penjelasan KPI juga diketahui bahwa program ini sebelumnya sudah ditegur dua kali karena mengabaikan aturan Pedoman Perilaku Penyiaran.

"Program ini juga telah mendapatkan sanksi administratif dari KPI Pusat berupa teguran kedua pada 8 Oktober 2019 karena melakukan pengabaian pada aturan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan pelanggaran terhadap Standar Program Siaran (SPS) KPI tahun 2012," tutup KPI.

Pesbukers ANTV (Istimewa)

Netizen pun ramai mengomentari keputusan KPI dalam menghentikan tayangan Pesbukers. Banyak yang justru bersyukur karena menghentikan tayangan satu ini.

Baca Juga:
Heboh! Penampakan Seram di Belakang Azis Gagap saat Syuting Pesbukers

@shifa.rizki : "syukurlah, semuanya nggak papa,"

@meliana2410 : "Semoga nggak pernah tayang lagi,"

@deirfan28 : "ya syukur deh acara alay ditonton,"

@srisiskarahayu : "Alhamdulillah, acara lain dong yang unfaedah,"

Pesbukers berhenti tayang, netizen banyak yang bersyukur nih?

Load More