Angie Virgin dan Habibi Syaaf (Instagram/@angie_virgin)

Matamata.com - Heroik! Kata ini lah yang tepat menggambarkan sosok Habibi Syaaf, suami artis Angie Yulia atau biasa disapa Angie Virgin.

Ini lantaran aksi penyelamatan yang dilakukan Habibi Syaaf dan rekannya, Ron Dowson, pada pria yang hanyut di sungai Victoria Tower Gardens.

Berprofesi sebagai Polisi London, Habibi Syaaf awalnya sedang mengecek CCTV. Namun, ia melihat pemandangan mengejutkan yakni ada pria yang jatuh ke sungai.

Baca Juga:
Heboh! Pangeran Harry-Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris

Dilansir dari Sky News, Habibi Syaaf menjelaskan jika keadaan pria tersebut sangat memprihatinkan karena kesulitan bernapas.

"Saya turun dan memaksanya untuk mengulurkan tangan. Tetapi, ketika saya melakukannya, ia kehilangan cengkeramannya dari cincin logam dan mulai hanyut," ungkap Habibi Syaaf.

Angie Virgin dan Habibi Syaaf (Instagram/@angie_virgin)

"Saya hanya berteriak agar dia menarik tangan saya dan akhirnya saya berhasil membawanya ke tempat yang aman," jelas Habibi Syaaf.

Baca Juga:
Tegur Peserta MasterChef yang Berbahasa Inggris, Chef Arnold Ungkap Alasan

Mengetahui hal tersebut, Sir Lindsay Harvey Hole selaku Ketua Parlemen Inggris mengaku bangga dengan Habibi Syaaf.

"Kita sangat beruntung memiliki banyak polisi yang berani bukan hanya untuk menjaga keamanan parlemen tetapi juga menyelamatkan banyak orang," ujar Sir Lindsay.

Angie Virgin dan Habibi Syaaf (Instagram/@angie_virgin)

Bukan hanya itu, Angie Virgin juga mengaku bangga atas aksi hebat yang dilakukan suaminya. 

Baca Juga:
Seru Abis, 4 Artis yang Habiskan Liburan Akhir Tahun di Inggris

"My hero @bb_safe for one of the many loves that you saved finally you get the recognation you deserved," pungkas Angie Virgin.

Di Instagram Storiesnya, Angie juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri UK yakni Priti Patel dan ketua parlemen atas apresiasi yang diberikan.

Load More