Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@kensingtonroyal)

Matamata.com - Kabar menghebohkan datang dari keluarga Ratu Elizabeth II, pemimpin kerajaan Inggris.

Pasalnya, lewat akun Instagram resminya @sussexroyal, Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan mundur dari anggota keluarga kerajaan Inggris.

"Setelah beberapa bulan refleksi dan diskusi secara internal, kami telah memilih untuk melakukan sebuah transisi tahun ini yang dimulai dengan mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini," ujar Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Baca Juga:
Isu Tengkar dengan Pangeran William, Pangeran Harry Bilang Begini

"Kita bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior dari keluarga kerajaan dan bekerja secara mandiri, tetapi tetap melanjutkan dan mendukung Ratu," terang Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pernyataan Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@sussexroyal)

Lebih lanjut, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada keluarganya sehingga mereka bisa mempersiapkan perubahan.

"Kita sekarang memiliki rencana untuk menyeimbangkan waktu kita antara United Kingdom dan North America," pungkas Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Baca Juga:
Takut Tragedi Putri Diana Terulang, Pangeran Harry Tuntut Pers Inggris

Pasangan ini juga mengaku jika kondisi geografis yang seimbang akan membuat anaknya tumbuh dengan baik sebagai bagian dari tradisi kerajaan dimana ia dilahirkan. Kini, keduanya akan lebih fokus kepada keluarga dan juga kegiatan amal.

Tak berselang lama, unggahan tersebut menuai ragam reaksi dari netizen jagat maya.

"Kamu telah melakukan yang terbaik untukmu dan keluarga kamu. Saya berfikir ini bagus. Kalian berdua berhak bahagia," komentar akun @saritakuykendall.

Baca Juga:
Pangeran Harry Ulang Tahun ke-35, Ucapan Meghan Markle Jadi Sorotan

"Wow, perasaan yang campur aduk. Saya yakin dia melakukannya hanya untuk Meghan. Tapi, ya sudahlah yang penting mereka bahagia," jelas netizen @helathyfitnessmeals.

"Bangga dengan kalian yang berniat untuk maju dan memulai pengalaman baru. Tapi saya sedih melihat beberapa komen yang negatif. Perubahan memang sulit maka abaikan saja," kata akun @dubgal.

Load More