Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ekki Soekarno dan Soraya Haque. [Instagram/@sorayahaque].

Matamata.com - Musisi Ekki Soekarno telah melewati masa kritis di rumah sakit. Kondisinya diakui sang putri, Nadia AM Soekarno, sudah membaik hingga diputuskan dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan.

Selanjutnya, Ekki Soekarno akan jalani beberapa tindakan medis. Salah satunya adalah terapi uap untuk mengeluarkan cairan di dalam paru-parunya.

Ekki Soekarno dan Soraya Haque. [Instagram]

"Fisioterapi, terus pakai alat uap juga tapi alat uapnya belum. Baru fisioterapi tadi siang untuk memancing reaknya keluar itu untuk sebagai sampel pemeriksaan TB-nya," kata Nadia dihubungi, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga:
Lepas Alat Bantu Pernapasan, Ekki Soekarno Sudah Bisa Bicara

Karenanya, rencana pemasangan ring pada jantung Ekki Soekarno belum dilakukan lantaran masih menunggu hasil pemeriksaan cairan di paru-paru.

"Karena kan dari kemarin reaknya atau lendir itu kan belum keluar," ujar Nadia.

Baca Juga:
Ekki Soekarno Terbaring Sakit, Marissa Haque Janji Pulang ke Indonesia

Kendati begitu, Nadia dan keluarga diberitahu dokter jika kondisi paru-paru Ekki Soekarno sudah membaik. Hanya saja, semua masih dalam pemantauan dokter.

"Saya juga pengin tahu masalah cairannya itu sudah bisa diangakat atau gimana," ucapnya.

Kondisi Ekki Soekarno yang sempat kritis viral gara-gara unggahan sang istri, Soraya Haque, di Instagram. Diketahui, Ekki tengah berjuang sembuh dari sakit infeksi paru-paru dan jantung.

Soraya Haque dalam unggahannya menulis perjalanan cinta bersama Ekki Soekarno. Netizen pun dibuat haru. [Herwanto]

Baca Juga:
Alhamdulillah, Kondisi Ekki Soekarno Sudah Berangsur Membaik

Load More