Yohanes Endra | MataMata.com
Soraya Jasmin Haque alias Soraya Haque. (Instagram/sorayahaque)

Matamata.com - Soraya Haque kembali menuai sorotan netizen. Pasalnya, ia memperlihatkan potret kedekatannya dengan anjing kesayangannya yang bernama Debra.

Dalam potret itu, Soraya Haque memeluk erat Debra. Sebelah tangannya pun menggengam erat pipi dari Debra.

Soraya Haque lantas mendaratkan ciuman manis untuk Debra. Ia menyebut anjing kesayangannya itu adalah belahan jiwanya.

Baca Juga:
Soraya Haque Pajang Salib Yesus dan Selipkan Ayat Al-Quran, Captionnya Tuai Sorotan

"My soulmate," ujar Soraya Haque, Sabtu (7/5/2022).

Ini bukan pertama kalinya Soraya Haque memperlihatkan momen kebersamaannya dengan Debra. Sebelumnya, Soraya memamerkan momen kala ia mengajak Debra bermain dan berinteraksi.

Soraya Haque dan anjing kesayangannya. (Instagram/sorayahaque)

Debra pun begitu bahagia karena ekornya terus bergoyang yang menandakan ia sedang berbahagia bisa menghabiskan waktu dengan Soraya.

Baca Juga:
Tatap Suami dengan Penuh Cinta, Soraya Haque: He's Back!

"There is only one happiness in life, to love and be loved. Thank you, Debra," tulis Soraya untuk mengungkapkan rasa cintanya pada Debra.

Banyak netizen yang memuji momen kebahagiaan yang terjadi antara Soraya Haque dan anjing kesayangannya. Bahkan, kasih sayang Soraya mampu membuat para netizen terenyuh.

Soraya Haque dan anjing kesayangannya. (Instagram/sorayahaque)

"Aaah bahagianya Debra .. salut dengan mbak Aya yang menyayangi Debra dengan sepenuh hati," komentar netizen.

"Mba Aya itu cantik luar dalam, cantik dan cerdas, bahagia dan happy selalu untuk mba Aya dan keluarga. God bless you," timpal lainnya.

Hanya saja, pada saat bersamaan, ada juga netizen yang mengingatkan Soraya Haque tentang agama Islam.

"Muslim setauku ga boleh megang anjing, mbaa icha dam mbaa sahnas," ujar netizen.

Klarifikasi Soraya Haque soal tudingan pindah agama

Beberapa waktu lalu, Soraya Haque mengunggah potret patung salib Yesus yang dilengkapi dengan caption ayat Al-Quran. Gara-gara itu, banyak netizen yang mengira Soraya Haque pindah agama.

Terkini, Soraya Haque menjawab isu dirinya pindah agama. Menurut Soraya, apa yang telah dilakukan selama ini merupakan wujud toleransi beragama.

Soraya Haque merasa dirinya bisa bebas membantu siapapun tanpa memandang agama dan dengan perasaan nyaman.

"Hidup secara seimbang. Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash). Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal," tulis Soraya Haque.

"Bukan hanya Kristiani saja, hal ini kami lakukan bagi pemeluk agama lain yang hidup di alam Indonesia. Rindu akan suasana hidup berdampingan tanpa curiga, saling gotong-royong, membantu tanpa pamrih, tanpa ada kekhawatiran terhadap gangguan apapun," imbuhnya.

Wanita berusia 53 tahun ini menambahkan bahwa wujud toleransi dapat dilakukan dalam bentuk apapun. Bahkan hal tersebut bisa tetap dilakukan secara harmonis tanpa mengganggu siapapun.

Selain itu, Soraya Haque dan keluarga ingin menyalakan lagi semangat toleransi antar umat beragama lewat ucapan dan tindakan nyata.

Load More