Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Johny Indo [Tangkapan layar YouTube/Trans7 Official]

Matamata.com - Johny Indo tutup usia pada Minggu (26/1/2020) pagi. Aktor senior berusia 72 tahun itu wafat sekira pukul 07.45 WIB.

Sebelum meninggal, kondisi 'Robin Hood' Indonesia itu memang sudah memprihatinkan. Menurut sang cucu, Santa, kakeknya itu sudah sakit-sakitan.

Baca Juga:
Keluarga Tegaskan Johny Indo Masuk Kristen Sebelum Meninggal Dunia

"Dia udah pikun, jalan juga susah, tadi pagi sempat bangun napasnya udah engap-engapan, mau diurut takutnya masuk angin atau apa, lagi mau dilapin (badannya), tiba-tiba ngap-ngapan terus berhenti (napas), pada panik semuanya," ujar Santa saat dihubungi Suara.com, Minggu (26/1/2020).

Saat dikonfirmasi apakah Johny Indo memiliki riwayat penyakit Jantung, sang cucu mengaku tidak tahu. Ia hanya mengetahui kakeknya pernah operasi hernia.

Johny Indo [YouTube/Trans7 Official]

"Nggak tahu (ada sakit Jantung atau nggak), setahu saya sakit cuma hernia, tapi sempat jatuh. Habis operasi hernia kurang lebih sebulan (lalu) karena pada kerja, bu dokter Eva juga kerja, opa (Johny Indo) sendirian di rumah mau ngambil apa mungkin susah, terus jatuh, mulai dari situ nggak bisa bangun, sakit-sakitan," jelasnya.

Baca Juga:
Bergelar Haji, Johny Indo Akan Dimakamkan Secara Kristen

Nama Johny Indo sendiri sempat melambung di era 80-an akhir. Dia pernah membintangi sejumlah film seperti Badai Jalanan, Langkah-Langkah Pasti hingga Daerah Jagoan.

Sebelumnya, dia pernah dijebloskan di Penjara Nusakambangan karena merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat pada 1979. Aksi perampokannya pun sempat membuatnya dijuluki Robin Hood Indonesia karena hasil rampoknya yang ia bagi-bagikan ke masyarakat miskin. Dia ditahan selama 14 tahun karena aksinya.

Baca Juga:
Kabar Duka, Aktor Senior Johny Indo Tutup Usia

Load More