Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ardhito Pramono di Prambanan Jazz 2019 (MataMata.com/Firna)

Matamata.com - Ardhito Pramono buka suara soal tudingan rasis dan homofobia usai cuitan di Twitter beberapa tahun lalu viral di jagat maya. Di situ, dia menuliskan kata kasar soal gay hingga cowok Tionghoa.

"Jadi gini waktu gue umur 14 tahun di Sydney sempet ada kejadian sexual harashment di publik. Gue lagi di kereta terus habis ini bapak-bapak gue lagi megang (pegangan kereta) terus dia megang tangan gue," cerita Ardhito Pramono di akun YouTube Arief Muhammad belum lama ini.

Baca Juga:
Cuitan Rasis dan Hasrat Seksual Jadi Viral, Ardhito Pramono Tuai Pro Kontra

"Terus dia kayak ngalis sama julurin lidahnya. Gue ngerasa dilecehkan. Itu udah SMA. Akhirnya gue keluarlah kata-kata kasar itu. Yah umur 14 tahun cuy," sambungnya lagi.

Lalu perihal tweet 'I'm so gay today,' pemain Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) ini punya pembelaannya sendiri.

Ardhito Pramono [Yuliani/Suara.com]

"Kalau yang i am gay itu dibajak. Gue anggap itu lucu-lucuan aja. Itu tweet lama juga. Tapi pas sekarang 2020 masyarakat Twitter makin ganas bersosial media, semakin terlihat kalau gue homofobia, goblok, dan rasis. Tapi gue ada video klarifikasi kok akhirnya banyak yang minta maaf," tutur Ardhito Pramono.

Baca Juga:
Bikin Geger Fans Indonesia, Cho Seungyoun Dengarkan Lagu Ardhito Pramono

Dia menegaskan tidak pernah memandang negatif orang-orang LGBT. Pelantun Fine Today ini bahkan pernah tinggal bareng cowok gay.

"Gue open banget sama LGBT, gue sempat dua tahun tinggal sama gay couple tapi doesnt make me gay," ucap Ardhito Pramono.

"I'm totally straight. Gue punya pacar yang sudah jalan empat tahun. Pas tinggal sama mereka, cuma kayak oh this is new world," imbuhnya lagi. (Sumarni)

Baca Juga:
Akting di Film NKCTHI Curi Perhatian, 5 Potret Ganteng Ardhito Pramono

Load More