Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Komedian senior Indro Warkop. [suara.com/Sumarni]

Matamata.com - Indro Warkop mengunjungi makam almarhumah istrinya, Nita Octobijanthy tepat pada hari pernikahan mereka yang ke 39 tahun. Nita meninggal pada 9 Oktober 2018 lalu karena penyakit kanker paru-paru.

"Saya tadi pagi ke makam istri saya. Ini hari perkawinan kami yang ke-39," kata Indro Warkop, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, (11/2/2020).

Baca Juga:
Kenang Ade Irawan, Indro Warkop: Ssaya Selalu Senang Melihat Dia

Aktor dan komedian 61 tahun ini sudah sejak pagi-pagi sekali meninggalkan rumah untuk mengunjungi sang istri. Indro Warkop datang ke pemakaman bersama tim manajemen. Semantara anak-anaknya tidak ikut karena harus bekerja.

"Sendiri sama manajemen. Mereka (anak-anak) ada kerja segala macam. Saya berangkat sudah jam 6, jam 7 setengah 8 lah saya sudah nyekar di sana," ungkap Indro Warkop.

Indro Warkop mengaku, dirinya tidak begitu sering mendatangi makam sang istri. Lantaran baginya dan keluarga, untuk mendoakan almarhumahan bisa dilakukan di mana saja.

Baca Juga:
Ibu Vino G Bastian Meninggal Dunia, Tora Sudiro dan Indro Warkop Melayat

"Saya memang tidak terlalu rutin, karena memang kami sekeluarga selalu, doa itu bisa dimanapun, enggak harus di makam," terangnya.

Kemesraan Indro Warkop dan Mendiang Istri (instagram)

Kendati begitu, Indro Warkop sangat menyukai makam istri tercinta. Ia pun melakukan perawatan makam dengan rerumputan hijau yang membuatnya terpanah setiap kali berziarah ke pemakaman. 

"Dan saya senang lihat makamnya yang indah banget, makanya saya rawat banget. Indah buat saya, hijau. Rumputnya sudah kayak karpet. Kalau yang rawat bilang, 'ini standart (rumput) lapangan MU (Manchester United, klub sepakbola asal Inggris)'. 'Awas lo kalau sampai standart depan rumah (rumput) gue'. Indah banget," kata Indro Warkop sambil bercanda. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Ibu Vino G Bastian Meninggal, Indro Warkop: Bapake Akan Selalu Ada!

Load More