Linda Rahmadanti | MataMata.com
Syifa Hadju dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin [MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com - Mulia, itulah satu kata yang bisa mendeskripsikan sikap Syifa Hadju saat ini.

Artis cantik tersebut meminta kepada publik agar tidak membully pelaku yang mengancam akan membunuh dan memerkosanya. 

"Aku berharap, dengan adanya semua pemberitaan dari media tidak membuat terlapor jadi tersudut," kata Syifa Hadju, saat ditemui di Polres Tanggerang Selatan, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga:
Tahu Pengancam Pembunuhannya Berkebutuhan Khusus, Syifa Hadju Mewek

Permintaan Syifa Hadju tentu saja tak terlepas dari fakta bahwa HA adalah sosok lelaki berkebutuhan khususu. Hal itu diketahui perempuan 19 tahun ini setelah bertemu langsung dengan HA dan kedua orangtuanya, Aris Suparsito sama Sri Suwarni di Polres Tangerang Selatan, Jumat (6/3/2020).

Syifa Hadju pun meminta kepada masyarakat untuk berhenti merisak HA. Ia tak mau ada perundungan terhadap HA.

Baca Juga:
Mila Karmila Meninggal Dunia, Syifa Hadju Maafkan Pelaku Teror Perkosaan

"Itu bakalan kayak roda yang terus berjalan, bully itu akan terus seperti itu. Ini di-bully itu di-bully, terlapor itu di-bully, itu akan menjadi hal yang nggak pernah putus hal itu," ujar Syifa Hadju.

Setelah bertemu langsung, Syifa Hadju bisa memastikan kalau HA bukan orang jahat. Apalagi, HA masih memiliki orangtua.

"Justru yang kita pengin hentikan di sini adalah bully itu sendiri, bukan berarti orang ini bersalah terus disudutkan, bukan seperti itu hukumnya.  Dan dengan pertemuan tadi, yang terjadi antara aku dan terlapor, dan juga orangtuanya, bukan berarti terlapor juga orang yang jahat, bukan seperti itu," sambung Syifa Hadju.

Baca Juga:
Ada Iktikad Baik, Syifa Hadju Resmi Cabut Laporan Kasus Ancaman Pembunuhan

Bagi Syifa Hadju, kasus pengancaman terhadap dirinya hanya sebuah salah paham. Ia pun telah memaafkan HA, apalagi setelah mendengar pernyataan langsung dari kedua orangtua HA dan membuatnya menangis.

Polres Tangerang Selatan rilis penangkapan pelaku ancam culik, perkosa, dan bunuh Syifa Hadju [Suara.com/Evi Ariska]

"Semua adalah salah paham dan beliau ini adalah orangtua yang sangat luar biasa. Jadi kita enggak perlu membesar-besarkan masalah ini lagi. Karena semuanya sudah clear sekarang, insyaAllah," ucap Syifa Hadju.

Bagi Syifa Hadju, permasalah tersebut kini sudah selesai dan tak perlu untuk dibesar-besarkan lagi. Baik banget ya Syifa Hadju. (Herwanto)

Load More