Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jumpa pers malam puncak Puteri Indonesia 2020 [MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com -  Pada Jumat (6/3/2020), malam puncak Puteri Indonesia 2020 tetap digelar. Acara yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta itu berlangsung sukses meski di tengah wabah virus corona

Penyelenggara menyiapkan hand sanitizer di sejumlah lokasi di venue sebagai antisipasi penyebaran virus corona,. Pun para pengunjung juga dicek suhu tubuhnya di pintu masuk. 

Baca Juga:
Gugup, Finalis Puteri Indonesia Asal Sumbar Salah Sebut Sila ke-4 Pancasila

"Saya rasa aman untuk para peserta dan panitia. Mereka juga harus melakukan hal yang sama. Sudah ada standart, pas masuk juga ada scanner, supaya di dalam semua bisa nyaman," kata Penasehat Utama Yayasan Putri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Upaya pencegahan virus corona juga dilakukan selama masa karantina. Salah satunya, peserta disuntik vitamin C agar daya tahan tubuhnya kuat dan tak mudah tertular penyakit.

"Kami bagikan hand sanitizer dan mengingatkan mereka untuk cuci tangan dan mengarahkan apa saja yang harus dilakukan. Mereka juga menerima suntikan vitamin c, menjalani pemeriksaan oleh medis apabila mereka mengalami gejala-gejala serupa," ujarnya.

Baca Juga:
Heboh! Puteri Indonesia Lampung 2020 Disebut Kembaran Rosa Meldianti

Jumpa pers malam puncak Puteri Indonesia 2020 [MataMata.com/Herwanto]

Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull juga memastikan penyelenggaraan Puteri Indonesia 2020 aman dari virus corona. Pasalnya sejak karantika para finalis selalu diberi pengarahan untuk menjaga imunitas. 

"Mereka sangat mengerti bahwa jika kita menjaga imunitas kita, kita tidak akan terkena. Dan Indonesia aman sekali, the president doing a very best job to make sure the citizen are safe," kata Frederika.

Diketahui Rr Ayu Maulida Putri finalis dari Jawa Timur sudah diumumkan sebagai pemenang utama Puteri Indonesia 2020.  Malam puncak Puteri Indonesia ini juga dihadiri oleh Miss Universe 2019, Miss Supranational 2019, dan Miss International 2019. [Herwanto]

Baca Juga:
Rosa Meldianti Akan Ikut Ajang Puteri Indonesia 2020, Netizen: Heh Bangun!

Load More