Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Asmara Abigail (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Asmara Abigail ikut angkat bicara soal video orang Italia yang viral bernyanyi di balkon ramai-ramai.

Ia sendiri kini sedang berada di Milan, Italia, sejak negara tersebut memberlakukan lockdown akibat virus corona (Covid-19).

"Jadi tuh sekarang hiburan orang Italia tuh setiap sore, kami nyanyi rame-rame di balkon jadi diberitain gitu, hari ini nyanyi apa, nyanyi apa, seru deh jadi kayak menyemangati sesama warga," kata Asmara Abigail dihubungi baru-baru ini.

Baca Juga:
Diisolasi di Italia, Asmara Abigail: Nggak Boleh Keluar Rumah, Ada Denda!

Bintang film Perempuan Tanah Jahanam ini bilang lagu yang dinyanyikan mereka selalu bernapaskan patriotisme. Isinya menyampaikan optimisme bahwa mereka akan memenangkan peperangan.

Asmara Abigail [Sumarni/Suara.com]

"Karena kita sudah nganggep ini perang modern, kami anggap ini perang dunia, tapi (manusia) modern dengan ngelawan virus gitu," ujarnya.

Menurut Asmara lagi, bila di Indonesia ada semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda namun tetap satu jua, orang Italia juga memiliki semboyan serupa. Bila diartikan, semboyan itu berarti berjauhan tapi tetap bersatu. Artinya mereka bernyanyi sebagai salah satu upaya untuk menang dari virus corona.

Baca Juga:
Merinding! Asmara Abigail Beberkan Penyebaran Virus Corona di Italia

"Kalau kamu liat videonya yang ada bendera hijau, putih, merah (bendera Italia) itu pakai lagu yang judulnya artinya we will win, we will win this war," kata Asmara Abigail.

Baca Juga:
Dikhawatirkan Biaya Hidup saat Terjebak di Italia, Ini Kata Asmara Abigail

Load More