Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Augie Fantinus (Ismail/Matamata.com)

Matamata.com - Tergerak hatinya untuk ikut berdonasi dalam membantu paramedis yang jadi garda terdepan melawan virus corona, Augie Fantinus punya cara yang unik.

Augie Fantinus menaklukkan tantangan dengan memasukan bola basket ke ring hingga mencapai 1.000 point, atau yang lebih dikenal free throw di rumahnya sendiri untuk mengumpulkan dana.

Augie Fantinus dan Menpora Imam Nahrawi [Instagram/augiefantinus]

Ide tersebut muncul karena Augie Fantinus merasa bosan selama menjalani imbauan pemerintah untuk tetap di rumah, demi menghindari penyebaran virus corona.

Baca Juga:
Kobe Bryant Meninggal, Augie Fantinus: Dunia Kehilangan Orang Hebat

"Intinya adalah gue nggak bisa diam di rumah sebenarnya. Istri gue aja nih setelah lihat gue berapa hari ada di rumah, bingung melihat gue," kata Augie Fantinus, saat dihubungi wartawan, Jumat (27/3/2020).

"Mungkin orang-orang kalau di Instagram gue suka ngisi waktu Instastory live, main basket di rumah gitu kan. Wah kak Augie enak nih bisa main basket di rumah, sampai akhirnya gue punya hati waktu itu pengin berdonasi," terangnya.

Untuk menyelesaikan penggalangan dana itu, Augie menemukan beberapa tantangan. Mulai dari cuaca hingga memakan menghabiskan tenaga dan fisik yang luar biasa.

Baca Juga:
Imam Nahrawi Jadi Tersangka Suap, Augie Fantinus Kaget

Augie Fantinus (Instagram)

"Kemarin tuh pas dari panas, hujan berhenti. Jadi kayak kita melewati struggling ya sama kayak kita di kehidupan dengan ada virus corona. Orang nggak bisa kerja, nggak bisa sekolah, tapi gue jalani dengan happy," ujar lelaki 40 tahun ini.

Hasil donasi rencananya akan diserahkan ke Kita Bisa untuk dibelikan alat pelindung diri (APD) untuk paramedis, serta membelikan vitamin dan makanan untuk orang yang membutuhkan. Namun Augie Fantinus mengaku belum tahu rumah sakit mana yang bakal mendapat bantuan dari dirinya.

"Gue menyerahkan ini ke Kita Bisa. Nanti akan dilaporkan ke mana, nanti akan dipos juga kayak teman-teman publik figur. Karena kita nggak langsung menyerahkan, karena keadaan seperti inikan," ujar Augie Fantinus.

Baca Juga:
Augie Fantinus Pernah Dipenjara, Sang Istri Trauma Tiap Lihat Polda

Wah menarik juga ya cara Augie Fantinus! (Ferry Noviandi)

Load More