Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Haruka Nakagawa (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Pada Sabtu (28/3/2020), Haruka Nakagawa atau Haruka eks JKT48 memutuskan pulang ke kampung halamannya, Jepang. Hal itu diinformasikan sendiri olehnya di Instagram pribadinya. 

"Selamat malam, semuanya apa kabar? Pada baik-baik saja? Sekarang aku ada informasi buat kalian semua. Aku mulai hari ini balik ke Japan sampai May karena ini lagi parah virus corona dan itu pun disemua negara kena," tulis mantan anggota JKT48 itu mengawali.

Haruka bilang kepulangannya ini sekalian ingin mengurus neneknya di tengah mewabahnya virus corona. Dia bilang usia neneknya sudha sangat renta. 

Baca Juga:
Dibully Usai Ngeprank Haruka eks JKT 48, Melaney Ricardo: Deg-degan Gue!

Haruka Nakagawa (Sumarni/Suara.com)

"Pertama aku harus bantu nenek yang tinggal di Tokyo. Nenek aku sudah 80 tahun dan di Tokyo sekarang sudah mulai banyak yang kena corona. Jadi nenek juga butuh aku bantu dia," sambungnya.

Diakui Haruka Nakagawa selanjutnya dia sengaja mempercepat kepulangannya karena khawatir tidak ada penerbangan lagi ke Jepang.

"Kedua aku ada persiapan buat satu tahun meninggal kakak aku. Itu juga harus siap-siap dan tadinya aku balik akhir April tapi lagi cuacanya begini kita nggak tahu kapan tutup bandaranya daripada saya nggak bisa ikut doa bareng sama keluarga, aku pulang sekarang," kata Haruka Nakagawa.

Baca Juga:
Terlibat saat Ngeprank Haruka Eks JKT 48, Melaney Ricardo Kena Nyinyir

"Itu pun saya dari kemarin ngobrol sama staff dan juga sama keluarga," imbuhnya lagi.

Haruka Nakagawa, member idol group JKT48. [suara.com/Yazir Farouk]

Tidak pernah lama pulang kampung, Haruka menyebut kalau ini menjadi perjalanannya terlama ke Jepang setelah menetap di Indonesia. 

"Mungkin ini berat juga buat aku, karena aku tidak pernah satu bulan lebih ke Japan semenjak pindah ke Indonesia. Tapi aku tetap berusaha dan tetap semangat jadi kalian tetap semangatin aku yah," tutur Haruka Nagakawa.

Baca Juga:
Pisah dari Ibu Sejak Usia 3 Tahun, Haruka: Pengin Bertemu Sekali Saja

"Aku doain buat kalian semua, kalian juga doain buat aku yah. Jaga kesehatan ya semua. Dan nanti secepatnya aku balik ke Indonesia. Terima kasih," pungkasnya.

Haruka Nakagawa (Instagram/@haruuuu_chan)

Banyak netizen yang komentar di postingan Haruka Nakagawa pulang kampung ke Jepang. Mereka tak lupa berpesan supaya Haruka hati-hati dan titip salam untuk neneknya. 

@ric_kn19: "Hati-hati ya kakak Haruka, salam buat nenek di rumah semoga keluarga haruka semua terhindar dari virus, amiinn."

@iinwaode: "Hati-hati Haruka. Salam buat nenek Shuma sama si kecil."

Selamat pulang kampung Haruka Nakagawa. [Sumarni]

Load More