Dewi Sandra (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Kepergian Glenn Fredly membuat panggung musik Indonesia berduka. Keluarga, penggemar dan rekan seprofesi merasa kehilangan, tak terkecuali, dari para wanita yang pernah mengisi hati Glenn, seperti Aura Kasih, hingga Vanessa Surya.

Namun, salah satu yang menarik perhatian adalah unggahan mantan istri Glenn Fredly, Dewi Sandra. Empat hari sebelum Glenn Fredly meninggal, Dewi Sandra mengunggah pesan tentang kematian di Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Di Panggung Terakhir, Glenn Fredly Sempat Nangis Bahas Anak

"Pesan. Hmmm... terlalu sering ku bersikap arogan dan sok tau dan jujur aja, aku ini hamba yang kelewatan batas, tapi Allah Yang Maha Baik selalu menghadiahkanku sebuah pesan...," tulisnya mengawali.

"Ku ingat betapa marahnya kepada Rabbku ketika ibuku meninggal. Meninggal-nya sosok yang paling berpengaruh dalam setiap hati manusia maka dampaknya besar pula... this one leaves a hole in the heart like no other... Pesanku menunggu.. pesanku berbunyi..."Tak ada yang abadi dan kematian itu pasti." QS An’Nur 42 "Dan kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan kepada Allah-lah kembali (semua makhluk)," sambungnya.

Dewi Sandra (Sumarni/Suara.com)

Dewi Sandra juga sempat mengenang kegagalannya dalam urusan percintaan. Kemudian, ada pengakuan di mana dia pernah menentang Tuhan.

Baca Juga:
Masyarakat Indonesia Tak Bisa Mudik, Glenn Fredly Sempat Nangis

"Ku ingat betapa kecewanya kepada Allah ketika ku gagal dalam cinta. Lagi-lagi pelajaran bahwa manusia itu lemah dan tak bisa diandalkan, aplagi ketika nafsu dan emosi liarnya berharap bahwa hati bisa terpenuhi dengan cinta manusia. Oh manusia memang bodoh. Kami ini tidak punya kapasitas untuk mengisi segumpal daging yang daya rasanya seluas semesta. Sekarang ku paham pesan untukku, "Jangan pernah berharap pada manusia, karena manusia lemah dan terbatas," tulisnya.

"Kuingat dgn jernih ketika ku menantangNya. Ego lagi tinggi-tingginya, perhiasan-perhiasan dunia dalam gengaman... lalu kubertanya kenapa tak ada rasa bahagia? Pesan terberat datang pada hari itu... "Jika engkau ingin bahagia maka lepaskan dunia." QS Al-An’am : 32 Dan kehidupan dunia tak lain adalah permainan dan senda gurau," sambungya.

Dewi Sandra juga mengaitkan kematian dengan wabah virus corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia, termasuk Indonesia di akhir tulisannya. Dia berpesan jangan mengeluh hadapi ujian yang datang dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga:
Belum Sempat Terlaksana, Ini Sejumlah Proyek Musik Glenn Fredly

Dewi Sandra (Instagram/@dewisandra)

"Pagi ini, tak ingin mengeluh... dan sungguh ku sangat suka dengan keheningan ini...sunyi ini mengizinkanku untuk menikmati keindahan pagi dan hembusan nafas yang sering kuabaikan. Hidup yang sempurna? tentulah tidak... masalah akan ada dan selalu ada... tidakkah kita tinggal di bumi yang sama? Bukankah dunia sedang berjuang melawan virus si 1 ini? Tarik nafas... jangan mengeluh... karena pesanNya telah datang via pertanyaan. "Jika hari-hari ini belum mau kembali ke Allah lalu, mau diuji seperti apa lagi?"," tulis Dewi Sandra mengakhiri.

Diketahui, Glenn Fredly sempat menjalin hubungan dengan aktris sekaligus penyanyi Dewi Sandra. Pada tahun 2006, keduanya pernah naik pelaminan. 

Namun, rumah tangga mereka tidak berumur panjang. Keduanya berpisah pada 2009 setelah 3 tahun menikah. Glenn Fredly pun melanjutkan hidupnya, sementara Dewi Sandra menikah dengan Agus Rahman pada 2011.

Dewi Sandra. (Instagram/@dewisandra)

Dewi Sandra diketahui belum menuliskan apa pun mengenai kepergian Glenn di media sosialnya hingga berita ini ditulis. 

Diketahui, Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) karena sakit radang selaput otak atau meningitis. Jenazahnya telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Glenn meninggalkan istri, Mutia Ayu, dan bayi berumur 40 hari bernama Gewa. 

Load More