Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
RIP Glenn Fredly

Matamata.com - Glenn Fredly sebagai sosok yang suka menghabiskan waktu untuk menolong orang lain. Begitulah kenangan seorang sahabatnya, Tompi.

"Glenn itu sosok orang yang selalu peduli dengan sekitarnya," kata Tompi saat ditemui usai prosesi pemakaman Glenn Fredly di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

Tompi di depan jenazah Glenn Fredly [Instagram/dr_tompi]

"Tidak pernah diam, selalu sopan, selalu tahu bagaimana memperlakukan orang lain dengan sangat baik," ujarnya lagi.

Baca Juga:
3 Hari sebelum Meninggal, Glenn Fredly Sempat Titipkan Putrinya ke Manajer

Bahkan dalam keadaan sakit, Glenn masih mau membantu orang lain. Contohnya yang dilakukan Glenn pada minggu lalu ketika diminta Najwa Shihab merekam aksinya menyanyikan lagu Rumah Kita milik God Bless untuk konser online.

Konser gagasan Najwa Shihab ini digelar untuk menggalang dana demi membantu penanganan Corona (Covid-19) di Indonesia.

"Dia masih bisa aktif untuk membantu penggalangan dana yang corona kemarin bareng Najwa dan Narasi serta musisi lainnya. Harusnya hari H dia ikut tapi dia di rawat di rumah sakit," kata Tompi.

Baca Juga:
Diungkap Yovie Widianto, Glenn Fredly Ingin Lagu Adu Rayu Dibuat Film

Di sisi lain, Tompi sadar kabar meninggalnya Glenn membuat orang kaget karena terkesan mendadak. Kata dia, Glenn selama ini memang minta penyakit radang selaput otak atau meningitis yang diderita dirahasiakan.

"Berita meninggalnya Glenn mungkin mengejutkan untuk banyak orang. Seolah-olah terkesan tiba-tiba dan temna-teman juga udah tahu keterangan dari keluarga (soal sakitnya)," kata Tompi.

Baca Juga:
Nggak Mau Ngerepotin Orang, Glenn Fredly Minta Tompi Rahasiakan Penyakitnya

Diberitakan sebelumnya, Gleen Fredly meninggal dunia dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 18.00 WIB karena sakit meningitis. Ia meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan bayi berusia 40 hari. (Herwanto)

Load More