Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Glenn Fredly. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Dalam conference call Jejak Musikalitas Glenn Fredly untuk Negeri, Senin (13/4/2020), Wishnutama mengatakan bahwa dia dan Glenn Fredly punya banyak rencan yang belum terealisasi. Satu di antaranya membuat festival musik di Ambon.

“Kami punya rencana untuk membuat sebuah festival musik, karena Ambon terpilih sebagai Kota musik dunia yang dipilih oleh UNESCO,” ucap Wishnutama.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini sebelumnya turut berduka atas meninggalnya Glenn Fredly pada 8 April 2020 kemarin.

Baca Juga:
Satu Jam Sebelum Glenn Fredly Meninggal, Rio Febrian Sempat Kirim WA

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy juga telah datang ke kantor Wishnutama dua hari sebelum pembicaraannya dengan Glenn Fredly. Suami Gista Putri dan Richard Louhenapessy ini sama-sama punya semangat memajukan Ambon sebagai kota musik dunia.

“Saya kontak Glenn dua hari setelah itu, dan kami ketemu di Mbloc. Seperti biasa, Glenn selalu semangat, dengan berbagai macam idenya,” tutur Wishnutama.

Baca Juga:
Ungkap Pernah Dekat dengan Glenn Fredly, Nikita Mirzani Dibuatkan Lagu

Namun, lantaran tengah merebaknya virus corona di Indonesia, digelarnya festival musik di Ambon itu kemungkinan akan ditunda. Ia berharap festival musik tersebut tetap terlaksana meski Glenn Fredly telah tiada.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio tiba di gedung KPK untuk menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Jakarta, Kamis (9/1). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Saya harap Pak Walikota, semangat Glenn untuk membuat festival musik ini bisa terwujud setelah pandemi ini berakhir, dan saya lihat betul Glenn begitu berbinar matanya pada saat mendengar ide festival musik Ambon,” katanya.

Wishnutama pun berharap semangat pelantun lagu Januari itu yang selalu mengesampingkan kepentingan pribadi untuk kemajuan industri musik Indonesia, bisa terus mendapat semangat dan diwujudkan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Heboh Sahabat Mutia Ayu Diduga Sindir Mantan Glenn Fredly: Parah Banget!

Load More