Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ilustrasi Narkoba (freeimages)

Matamata.com - Terbukti menggunakan narkotika jenis sabu dan ekstasi, kepolisian akhirnya merilis penangkapan pesinetron Reza Alatas (29). Di sebuah hotel di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu diamankan pada 10 April 2020 lalu.

"Unit 4 subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap salah satu pelaku penyalahguna dengan jenis Metafetamin atau dikenal sabu. Waktu kejadian 10 April lalu pukul 14.30 WIB di salah satu kamar hotel yang ada di Manggarai, Jakarta Selatan. Inisialnya RA. Pekerjaan sehari-hari dia publik figur di beberapa stasiun televisi termasuk di ftv dan layar lebar," ungkap Kombespol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga:
Bantah Ditangkap Polisi, 5 Potret Baru Riza Shahab yang Manglingi

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan oknum yang diduga kerap menggunakan narkoba. Kemudian ditemukan barang bukti berupa seperempat gram sabu saat digerebek. 

"Dilakukan penyelidikan dan kita lakukan penggerebekan di hotel tersebut. Ditemukan RA dan barang bukti satu klip sabu yang sudah dipakai, beratnya sekitar seperempat gram, kemudian alat bong untuk menghisap sabu tersebut. Yang ketiga satu buah ponsel," jelas Yusri Yunus.

Dalam kasus narkoba 2018 lalu, Reza Alatas pernah sama-sama ditangkap polisi bareng Riza Shahab. Polisi juga menjelaskan hal tersebut.

Baca Juga:
Ternyata Reza Alatas yang Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Ilustrasi Narkoba (freeimages)

"Waktu 2018 lalu yang bersangkutan ditangkap tanpa barang bukti, hanya positif sabu. Namun kali ini ditangkap dengan barang bukti. Selain itu, buktinya RA ini positif metafetamin dan amfetamine dan yang ketiga benzodiazepine. Hasil tes urinenya tiga positif, di situ mengandung sabu dan juga ekstasi," beber Yusri Yunus.

Reza Alatas terancam pidana paling singkat 5 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. Dia disangkakan pasal 112 subsider 127 UU No. 2009 tentang narkotika. [Ferry Noviandi]

Baca Juga:
VIDEO Riza Shahab Bantah Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Load More