Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Panji Petualang. (Instagram/@panjipetualang_real)

Matamata.com - Nama Panji Petualang viral namun bukan karena gegara ular cobra, melainkan karena isu dirinya sering bertindak semena-mena kepada karyawan hingga mengundurkan diri. Bahkan namanya sampai trending di Twitter.

Isu itu ditampik oleh manajer Panji Petualang, Septian. Menurutnya, selama dia bekerja tidak pernah sekali pun mendapatkan perbuatan tak menyenangkan seperti yang beredar di media sosial.

Panji Petualang dan Garaga [Instagram/panjipetualang_real]

"Kalau ditanya gimana kerjanya, ya pasti asyik. Namanya satu hobby , kebetulan kami juga teman lama," kata Septian, saat dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga:
Dituding Jadi Youtuber yang Pukuli Pegawai, Panji Petualang Tanggapi Santai

Bahkan dia bilang, hubungan Panji Petualang dengan karyawan sudah seperti keluarga. Sehingga ketika isu mencuat, Septian bingung.

"Aku juga bingung mau komentar apa, tiba-tiba ada rame-rame trending di Twitter. Dan kami semua tuh sudah kayak keluarga aja," ujar Septian.

Tak ingin ambil pusing dengan spekulasi yang beredar, Septian menanggapi isu itu sebagai bahan candaan bersama karyawan lainnya.

Baca Juga:
Kasus Orang Digigit Ular Merebak, Panji Petualang Ogah Disalahkan

"Kemarin aja tahu ada berita gitu kita bacanya aja jadi ketawa. Sampai akhirnya aku sama karyawan lain jadiin itu buat bahan lucuan aja," tutur Septian.

Panji Petualang [YouTube/Panji Petualang]

Seperti diketahui sebelumnya, Panji sudah memberikan respon terhadap isu yang beredar. Soal kenapa karyawannya banyak  mengundurkan diri, Panji bilang jika mereka punya kesibukan lain. Dia pun merasa tak bisa memaksa mereka untuk bekerja dengannya.

"Ya ampuuun ono-ono ae netizen. Kemana karyawan lama? Ya mereka dengan kesibukannya sendiri-sendiri lah. Masa orang keluar mesti saya paksa buat stay, selebihnya silahkan nilai sendiri yak," kata Panji.

Baca Juga:
Serem, Irfan Hakim Menjerit Nyaris Diterkam Ular King Cobra Panji Petualang

Isu miring mengenai Panji berawal dari cuitan seorang netizen di Twitter yang kemudian viral.

"Ada satu Youtuber, channelnya gede, nggak main-main, jutaan subs. Sudah kontennya beberapa fake, eh orangnya juga fake. Turn over krunya tinggi. Ya iyalah mana betah dikit-dikit di*nj*ng-*nj*ngin, dipukulin, pernah sampai ada kru yang dilempar peliharaannya tu orang," demikian bunyi cuitannya.

Begitu ya guys klarifikasi dari orang terdekat Panji Petualang. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Lagi Viral! 5 Reaksi Seleb Bertemu Garaga, Ular King Cobra Panji Petualang

Load More