Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Matamata.com - Ada kabar baru dari selebgram hits Rachel Vennya. Lewat akun Instagram pribadinya, Rachel Vennya menolak penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia).

Rachel mengisahkan kronologi dia mendapat apresiasi tersebut. Semua itu berawal saat istri Niko Al Hakim itu mengajak netizen untuk melakukan penggalangan dana membantu melawan penyebaran virus corona lewat sebuah situs.

Rupanya MURI melihat Rachel Vennya patut mendapat sebuah penghargaan atas partisipasinya yang peduli pada pandemi. Ibu dua anak itu pun merasa terharu.

Baca Juga:
Luar Biasa, Rachel Vennya Berhasil Kumpulkan Rp 8,7 M untuk Lawan Corona

"Saya berterima kasih kepada MURI untuk niatan mengapresiasi apa yang saya lakukan dengan menggalang dana, saya merasa sangat terharu," tulisnya di Instagram kemarin (18/4/2020).

Namun, Rachel menolak diberikan penghargaan oleh MURI. Dia mengaku sudah mempertimbangkan dengan matang karena menurutnya perhatian seharusnya tertuju pada korban Covid-19.

"Tetapi setelah saya renungkan, saya rasa untuk saat ini perhatian kita harusnya ditujukan kepada orang-orang yg terkena dampak covid dan membutuhkan. Sehingga dengan segala hormat, saya meminta maaf bahwa saya memutuskan untuk menolak adanya penghargaan ini dari MURI kepada saya pribadi," katanya.

Baca Juga:
Rachel Vennya Diusik Ayah Kandung, Ibunda Ungkap Fakta Menyedihkan

Rachel juga berujar kalau dia hanya mau membantu. Dia berharap semua bantuan ini akan terus berkelanjutan.

"Mari terus berfokus pada mereka yang butuh dengan membantu yang kita bisa," lanjutnya.

Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)

Tak lupa, Rachel Vennya berterima kasih kepada 135.107 orang yang sudah berdonasi. Ia berujar tak pernah mendaftarkan diri ke MURI.

Baca Juga:
Bak Kakak Adik, 5 Potret Kompak Rachel Vennya dan Ibunda

"Saya tidak pernah mendaftarkan diri ke MURI, tetapi niat baik MURI sangat saya hargai, terima kasih buat 135107 #OrangBaik yang sudah berdonasi. Bukan cuma yang donasi, yang menerima bantuan juga layak banget kita apresiasi. Banyak penerima bantuan galang dana ini adalah petugas kesehatan," katanya.

"Ada juga petugas pemakaman yang tiap hari menyiapkan pemakaman buat pasien Covid-19 dengan pellindung seadanya. Atau pedagang keliing yang tetep kerja di masa sekarang," katanya lagi.

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim (Instagram @rachelvennya)

Postingan Rachel Vennya yang menolak penghargaan MURI digeruduk para artis dan netizen. Banyak dukungan dan pujian yang menghampirinya.

@anissaaziza: "Keren banget kamu."

@adityaspratama: "Proud of u Chel!"

@jiemiardian: "Makin banggaaaaa."

@indra.sugiarto: "Padahal kamu layak banget mendapatkannya..!!"

@abellyc: "Sayang dan bangga banget."

Gimana menurutmu dengan tindakan Rachel Vennya.

Load More